Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 76 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 104 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 122 | Komentar

Baca


Qori Banten Dituntut Berprestasi di STQ Nasional


SERANG
- Gubernur Banten Wahidin Halim melepas 72 kafilah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional Provinsi Banten yang akan berlaga di STQ Nasional XXIV di Tarakan, Kalimantan Utara pada 13-21 Juli. Dengan segala persiapan dan potensi yang dimiliki, WH pun menuntut agar kafilah Banten bisa meraih prestasi.

"Banten terkenal dengan qari-qariahnya, semua dari luar daerah bahkan luar negeri juga dikenal, tidak ada alasan kalau kita nggak dapat apa-apa," ujarnya saat memberikan sambutan dalam acara pelepasan yang di gelar di Pendopo Gubenur Banten, Rabu (12/7).

Menurut mantan Kepala Dinas Kebersihan Kabupaten Tangerang itu, target hasil positif terbilang cukup wajar karena potensi Banten untuk STQ cukup mumpuni. Terlebih, Banten merupakan juara bertahan pada ajang sejenis yaitu Muabaqah Tilaqwatil Quran (MTQ) ke-26 yang berlangung di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2016. “Kita tidak harus kalah, karena potensi kita luar biasa,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Wahidin mengapresiasi keberhasilan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Banten yang mampu memunculkan bibit-bibit qurani dan siap membawa harum nama Banten.

“Selamat berjuang mewakili banten. Insya allah duta-duta banten ini sukses di Kalimantan Utara. Yang akan mewakili saya di sana nanti Pak Wakil Gubernur dan Ketua Umum (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Banten). Mereka menjadi pembina di sana, memantau, menemani anak-anak kita agar selamat dan sukses,” ungkap mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini.

Ketua Harian LPTQ Banten Sybli Sarjaya mengatakan, target mereka untuk STQ XXIV adalah meraih juara umum. Itu berkaca dari hasil yang diraih kafilah STQ Banten pada STQ Nasional XXIII 2015 di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta dengan meraih peringkat kedua di bawah DKI Jakarta. “Kami sudah memprsiapkan baik fisik maupun mental mereka. Mudah-mudahan mereka berlomba dalam keadaan sukses dan meraih kejuaraan yang diharapkan, mudah-mudahan menjadi juara umum,” harap Sybli.

Lebih lanjut dikatakan Sybli, keikutsertaan kafilah STQ Banten tidak hanya untuk meraih prestasi. Diharapkan, keikutsertaan di STQ lebih menumbuhkan minat, semangat dan motivasi generasi muda untuk mempelajari dan mengamalkan kitab suci Alquran.

Kafilah STQ Banten yang diperkuat 16 orang qari dan qariah terbaik Banten akan berlomba di tiga cabang lomba dan diberangkatkan ke Kalimantan Utara pada Kamis (13/7) dini hari.“Setelah melalui proses seleksi, dari 32 orang mengerucut menjadi 20 orang dan yang akan berangkat 16 orang. Ada tiga cabang lomba yang diperlombakan dan kami ikuti semua yaitu tilawah Alquran, tafsir Alquran dan hafizh Alquran. Kami mohon doa dan dukungan kepada kami,” pungkasnya. (dewa)

Beri komentar


Security code
Refresh