Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 113 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 159 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 615 | Komentar

Baca


Golkar Galang Koalisi Besar


SERANG
- Strategi kemenangan Golkar pada Pilwalkot Serang tahun 2013 lalu dengan menciptakan koalisi besar bersama 11 partai politik (parpol) akan dicoba kembali dalam Pilwalkot Serang tahun 2018. Saat ini partai berlogo Pohon Beringin ini bergerilya ke parpol-parpol, bahkan akan mendekati parpol yang "berseberangan" di Pilwalkot Serang lalu.

Tb Haerul Jaman mengatakan bahwa Golkar berkeinginan mengusung koalisi besar dengan partai-partai yang ada dalam Pilwalkot Serang tahun 2018 mendatang guna mengusung bakal calon walikota Vera Nurlaela Jaman.

Karena itu, selain mengajak partai yang sebelumnya pernah berkoalisi, Golkar juga akan mengajak partai yang pada pilkada lalu menjadi rival dalam mengusung pasangan calon, seperti PDIP dan PAN yang mengusung pasangan Iif Fariudin dan Wahyudin Djahidi pada Pilwalkot Serang 2013. "Membangun Kota Serang kan butuh kebersamaan semua pihak. Bila ada koalisi besar maka akan lebih baik lagi," kata Jaman usai pertemuan dengan pengurus PKB Kota Serang, Rabu (12/7).

Diketahui pada Pilkada 2013, Golkar dan 10 partai lain menggalang koalisi dengan nama Koalisi Madani dalam mengusung pasangan TB Haerul Jaman dengan Sulhi. Partai politik yang bergabung dalam koalisi ini adalah Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Bintang Reformasi, Gerindra, PPP, PNI Marhaenisme, PKP Indonesia, Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI), Republikan, dan Partai Keadilan Sejahtera.

Terkait kedatangan pengurus Golkar ke PKB kemarin, Jaman mengatakan bahwa itu adalah upaya menindaklanjuti ketetapan partai Golkar yang menetapkan kandidat bakal calon walikota Serang yaitu Vera Nurlaela Jaman. Karena di pilkada ke depan Golkar membutuhkan koalisi dengan partai lain, karena itu Golkar menggelar komunikasi dengan PKB. “Mudah-mudahan ada kesamaan dan kesepahaman dengan visi misi kami,” katanya.

Terkait kabar pengusungan Golkar terhadap Vera, Jaman mengungkapkan bahwa beberapa hari lalu Tim Pemenangan DPP Golkar datang ke Kota Serang dan mengundang 4 kandidat bakal calon yang akan maju di 4 kabupaten/ kota di Banten yang menggelar pilkada.

Dalam pertemuan itu ia mengklaim perwakilan DPP Golkar sudah menyetujui kandidat yang akan maju karena diusung dari bawah, yaitu Vera. Sementara saat ini hanya tinggal menunggu keluarnya surat keputusan dari DPP Golkar. “Tinggal proses mekanisme penetapan. Sementara survei hanya untuk mengukur sejauh mana dan strategi apa yang akan dipakai nanti dalam pemenangan,” katanya.

Vera Nurlaela Jaman
mengungkapkan bahwa ia bersyukur PKB menyambut baik kedatangan dirinya beserta rombongan pengurus Golkar Kota Serang. Ia berharap ke depan koalisi antara Golkar dan PKB bisa terjalin.
Lebih besar koalisi yang bisa dibangun akan lebih baik karena dalam membangun daerah dibutuhkan adanya kebersamaan.

Yang diajak komunikasi bukan hanya partai yang sebelumnya sudah berkoalisi tetapi juga partai yang sebelumnya berseberangan dengan Golkar. “Harapannya kita bisa melanjutkan koalisi yang sudah pernah terbangun,” ujar Vera.

Ketua DPC PKB Kota Serang Wahyu Papat JR mengungkapkan bahwa penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota Serang di PKB memang sudah tutup. Meski demikian pendaftaran masih bisa dilakukan, namun langsung ke DPP PKB. Hal ini tidak hanya berlaku bagi Vera Nurlaela Jaman melainkan juga bakal calon lain yang berminat menjalin koalisi dengan PKB.

Vera sendiri sudah mengajukan formulir penjaringan ke DPP PKB sekitar seminggu yang lalu. “Walaupun pendaftaran sudah tutup masih bisa di dpp dan itu dibolehkan,” katanya seraya menambahkan bahwa keputusan akhir ada di DPP PKB.

Papat mengaku secara pribadi ia berharap PKB bisa berkoalisi dengan Golkar seperti yang terjadi lima tahun lalu. PKB akan menggelar penyampaian visi misi pada akhir Juli mendatang dan di acara inilah akan muncul kader PKB ingin mendukung bakal calon yang mana. DPP PKB sendiri menginginkan ada 3-5 nama yang dikirim ke DPP PKB untuk dipertimbangkan dalam pengusungan di Pilwalkot Serang. (tohir)

Beri komentar


Security code
Refresh