Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 514 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 635 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 502 | Komentar

Baca


Putaran Kemang Akan Dibuka Lagi


SERANG
– U-Turn atau putaran di kawasan Patung, Kemang, Kota Serang rencananya akan dibuka kembali. Selain agar menambah estetika pengaktifan kembali, putaran ini juga diharapkan dapat mengurangi kemacetan di sekitaran Patung Debus Kemang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang Akhmad Mujimi mengatakan bahwa pengaktifan kembali u turn Patung Debus Kemang dilakukan dalam rangka membantu Pemkot Serang memperbaiki jalur tersebut.

Pasalnya selama ini lokasi itu menjadi titik kemacetan karena kerap dijadikan sebagai terminal bayangan. "Sudah diprogramkan mau diperbaiki oleh MMS. Tinggal pemda membantu rekayasa jalannya,” kata Mujimi kepada wartawan, Kamis (13/7).

Untuk mengaktifkan kembali jalur itu, kata Mujimi, ada sebagian sudut taman Patung Debus Kemang yang harus “dipotong” agar kelokan tidak tajam. Karena itu, nanti akan ada koordinasi dengan dinas terkait untuk mengatasi masalah ini. Pemkot Serang juga akan bekerja sama dengan Polres Serang agar menempatkan petugas guna melarang angkot yang mangkal.“Nanti mobil yang mau balik ke terminal Pakupatan bisa belok dari Patung,” katanya.

Fisik jalan juga akan diperbaiki terlebih dahulu dengan diperlebar dan akan dibuat menjadi dua lajur. Pemanfaatan kembali u turn juga diharapkan dapat menghilangkan kebiasaan bus atau angkutan umum yang biasa balik arah di depan kampus STIE Bina Bangsa. Apalagi kerap terjadi kecelakaan bila ada kendaraan yang memutar dari arah itu. “Nanti belokannya kita buat supaya truk gandeng juga bisa memutar,” katanya.

Menejer Perencana Operasi PT Marga Mandalasakti (MMS) Sri Mulyo mengatakan bahwa dilihat dari track record sebelumnya terjadinya kemacetan karena kendaraan berputar arah di tempat yang tidak seharusnya sehingga menyebabkan kecelakaan.

Karena itu permintaan dishub memfungsikan kembali putaran itu disambut baik oleh perusahaannya. Keinginan Pemkot Serang agar daerah Patung Debus Kemang lebih rapi dan bersih didukung oleh PT MMS selaku pengelola Tol Tangerang-Merak.“Gerbang MMS kan sudah bagus dan supaya Patung juga bagus dan lebih kelihatan biar investor merasakan suasana asri,” katanya.

Ditanya apakah pengaktifan kembali putaran ini ada hubungannya dengan jalur eksit tol yang sering macet, Mulyo menyatakan bahwa eksit tol memang harus steril dari lalu lalang kendaraan. Dengan adanya rekayasa lalu lintas ini diharapkan jalan akses tol menjadi lancar, termasuk ke arah masuk pintu tol Serang timur. “Kami siap memfasilitasi apa yang bisa disinergikan yang dampaknya untuk kebaikan bersama,” ujarnya. (tohir)

Beri komentar


Security code
Refresh