Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 492 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 610 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 486 | Komentar

Baca


WH Cetak 1 Gol


SERANG - Tim futsal kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Banten harus bertekuk lutut setelah dikalahkan oleh tim futsal Gubernur Banten dalam ajang Turnnamen Futsal Antar OPD Pemprov Banten di lapangan futsal KP3B, Senin (24/7) sore.

Dalam ajang tersebut, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menyumbang satu gol setelah mengoptimalkan umpan dari Kepala Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan, Mahdani. Tim Gubernur Banten terdiri dari Sekda Banten Ranta Soeharta yang mengisi posisi penjaga gawang,  Mahdani sebagai penyerang, Kabag TU Pim Beni sayap kiri, Asda II Pemprov Banten Ino S Rawita sayap kanan, dan Gubernur Banten Wahidin Halim di posisi tengah.

Sementara di barisan OPD, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP di posisi penjaga gawang, Kepala Inspektorat Kusmayadi di posisi tengah, Kepala Dinas Perkim M Yanuar di posisi penyerang, Kepala Dinas Kesehatan Sigit Wardojo sayap kiri, dan Kepala BPBD Sumawijaya di sayap kanan.

Tim Gubernur Banten membuka gol pertama saat pertandingan berlangsung tiga menit. Sontekan Asda II Ino s Rawita berhasil merobek gawang tim kepala OPD yang dijaga oleh Wahyu Wardhana. Sejak gol itu kedua tim saling balas gol. Hingga pluit panjang dubunyikan, skor 8-4 untuk kemenangan tim gubernur.

WH Tertarik Bentuk Klub Sepak Bola Gubernur WH tertarik membentuk tim sepak bola tingkat Provinsi Banten. Mantan Walikota Tangerang dua periode ini menarget klub sepakbola ini dapat terbentuk pada 2019. "Saya dengan Pak Andika (Wagub Banten) sudah niat nanti mau bikin Banten United (nama klub sepak bola yang akan dibentuk).

Pak Deden (Kadispora Banten) bikin sarananya yang baik ya," ujar WH saat membuka turnamen.  Menurut WH, saat ini dirinya sedang mematangkan rencana tersebut, mulai dari pemainnya hingga instrumen yang dibutuhkan. "Kita persiapan dulu, mulai embrionya, instrumen-instrumennya. Baru kita rencanakan ini (pembentukan klub).

Dua tahun ini rencana terealisasi," katanya penuh optimistis. WH menegaskan bahwa Banten United jika terbentuk nanti tidak akan menggunakan APBD Banten. Anggaran untuk menjalankan Banten United ini akan ditopang dari berbagai pihak, salah satunya pihak industri. Namun, WH akan meminta masukan dan saran dari berbagai elemen terkait hal tersebut.

"APBD itu enggak boleh. Nanti kita akan lihat, saran kamu (menyebut wartawan) kan penting juga untuk dimasukan," ucapnya. Dalam sambutannya, WH juga mengajak seluruh aparatur untuk menggiatkan olahraga di sela-sela aktivitas kesibukan bekerja. “Saya main bola sejak kecil, saya di Persita jadi ketua, di Persikota jadi ketua dan manager.

Puluhan tahun saya berolahraga, saya juga pelari dulunya, maraton, saya pemain pingpong, alakadarnya. Saya bermain futsal dan saya juga main badminton. Semua olahraga saya tekuni, karena dengan olahraga kita bisa mengurangi beban hidup kita,” ujarnya.

Makanya, lanjut WH, dirinya sengaja menginstruksikan jajarannya untuk mengadakan turnamen futsal antar-OPD. “Saya sengaja adakan kegiatan olahraga, karena olahraga bagian dari hidup kita, kebutuhan dalam rangka mengelola emosi kita, juga menjaga jiwa kita. Karena di situ ada sportifitas, ada penghargaan terhadap prestasi orang lain, di situ aja kejujuran,” ucapnya.

WH pun berjanji akan membangun sarana olahraga yang memadai di Provinsi Banten. “Kita baru punya tanahnya, nanti kita bangun gedung olahraga, kita sedang bikin DED-nya. Kita lagi studi banding ke beberapa tempat,” ujarnya.

Kepala Dispora Banten Deden Apriandhi Hartawan mengaku sudah berkomunikasi dengan pelaku olahraga terkait rencana pembentukan Banten United. "Salah satunya dengan pengurus PSSI di Banten dan Insya Allah pasca 17 Agustusan (HUT RI) kita akan ada penajaman tentang konsep itu," ujarnya.

Beberapa hal yang perlu dibahas, kata Deden, yaitu mengenai anggaran yang akan membiayai klub tersebut nanti. "Karena sekarang kan pemda tidak boleh menganggarkan, berarti nanti harus dicari solusinya seperti apa," ucapnya.

Soal sport center, Deden menargetkan akan groundbreaking pada akhir 2018. "Insya Allah di perubahan APBD untuk studi kelayakannya, target 2018 akhir sudah bisa groundbreaking," kata dia.
Pantauan di lokasi, pembukaan turnamen diawali pertandingan eksebisi antara tim gubernur dengan tim kepala OPD.

Skor akhir 8-4 untuk kemenangan tim gubernur CS. Kemenangan tim gubernur juga tak lepas dari peran Sekda Banten Ranta Soeharta yang menjaga gawang. (bayu-rbo/rahmat)

Beri komentar


Security code
Refresh