Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 492 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 610 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 486 | Komentar

Baca


Nasdem Pertanyakan Komitmen Vera *Wahyu Nurjamil Siap Mundur


SERANG - Bakal calon (balon) Vera Nurlaela Jaman menyerahkan formulir pendaftaran pencalonan dirinya dalam Pilwalkot Serang 2018 di DPD Nasdem Kota Serang, Senin (24/7). Vera pun ditanya soal komitmennya terhadap partai besutan Surya Paloh itu.

Ketua DPD Nasdem Kota Serang Roni Alfanto mengatakan bahwa Nasdem adalah partai yang paling terbuka dan komitmen bila sudah mengusung pasangan calon di pilwalkot. Karena itu secara berkelakar ia mempertanyakan komitmen yang akan dibuat Vera untuk partai Nasdem bila nanti akan mengusungnya dalam Pilwalkot Serang tahun 2018. "Partai Nasdem adalah partai paling komitmen," kata Roni.

Roni mengungkapkan bahwa Nasdem tidak akan membebani biaya apa pun kepada bakal calon, bahkan ketika rekomendasi dari DPP sudah keluar ia memastikan tidak akan ada permintaan satu rupiah pun. Yang diminta adalah agar bakal calon menyejahterakan masyarakat Kota Serang. 

Nasdem juga akan mengedepankan survei dalam mengusung nanti, dan ia yang juga mengikuti penjaringan itu dari internal diminta legowo jika tidak diusung bila dalam survei anjlok. "Bukan berarti karena kita kader kita memaksakan diri, sementara hasil survei jelek," ujarnya seraya menambahkan paling lambat Oktober nanti keluar rekomendasi.

Menanggapi pertanyaan Roni, Vera Nurlaela Jaman mengatakan bahwa secara pribadi ia juga akan komitmen terus menggandeng partai politik yang mengusungnya dalam Pilwalkot Serang. Tidak hanya ketika suksesi pilkada melainkan juga setelah pilkada usai dan ia dinyatakan sebagai kepala daerah.

"Saya secara pribadi akan memperlakukan partai pengusung tidak hanya saat pemenangan tetapi juga saat kerja sama dalam mendukung pembangunan di Kota Serang," katanya. Vera juga mengaku sangat terbuka terhadap masukan-masukan yang disampaikan Nasdem serta akan memperjuangkannya sehingga Nasdem dapat mengusungnya sebagai bakal calon.

Apalagi membangun Kota Serang tidak bisa dilakukan sendiri. Adanya partai pengusung yang berkoalisi akan memberikan masukan dan ide-ide pembangunan. "Masukan itu akan membuat Kota Serang lebih baik lagi dan menjadikan masyarakat sejahtera," ujarnya.

Setelah Vera, giliran bakal calon Wahyu Nurjamil mengembalikan formulir ke Nasdem. Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal Kota Serang ini mengatakan sebagai anak muda, ia siap memajukan Kota Serang. Usia muda baginya bukan halangan memimpin Kota Serang, yang ia nilai sedikit tertinggal dari kota lain.

"Ini menggugah saya untuk berkontribusi membangun Kota Serang," katanya.  Ditanya apakah tidak sayang melepaskan jabatan dan statusnya sebagai aparatur sipil negara (ASN), Wahyu menjawab diplomatis bahwa setiap kesuksesan membutuhkan pengorbanan. Secara pribadi, ia mengaku tidak khawatir kehilangan jabatan dan karir sebagai ASN.

Bahkan secara lisan ia sudah minta izin kepada walikota Serang dan mendapatkan dukungan. "Untuk posisi ke depan kita lihat posisi tawarnya tapi untuk sekarang adalah untuk posisi walikota," katanya seraya menambahkan bahwa ia baru daftar di Nasdem tetapi menargetkan minimal dapat dukungan 3 partai sehingga bisa mencalonkan diri.

Tovik Hidayat dari tim penjaringan Partai Nasdem Kota Serang mengatakan bahwa Nasdem akan mengedepankan hasil survei. Survei akan menghasilkan nama yang unggul dalam popularitas dan elektabilitas. Dari hasil survei itu tiga nama yang unggul dalam survei akan diserahkan ke DPP Nasdem. Sampai hari terakhir pendaftaran total yang mengembalikan formulir ada 10 orang.

Penjaringan untuk calon dari eksternal ditutup kemarin pukul 17.30. Adapun 10 orang yang mengembalikan itu adalah Syafrudin, Wahyudin Djahidi, Subadri Usuludin, Yhanu, Nuraeni, Vera Nurlaela, Agus Irawan Hasbullah, Lukman Hakim, Wahyu Nurjamil, dan Eki Baehaki.

"Khusus untuk calon dari internal akhir pengembalian besok (hari ini-red)," katanya seraya menambahkan ada 3 calon internal yang mengambil formulir. (tohir)

Beri komentar


Security code
Refresh