Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 247 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 270 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 701 | Komentar

Baca


PKK Banten Kunjungi Desa Kohod


SERANG - Ketua Tim pengerak PKK Provinsi Banten Niniek Nuraini Wahidin Halim meninjau Desa Kohod, Kecamatan Paku haji, Kabupaten Tangerang. Des ini merupakan desa binaan Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja. “Dalam dua tahun perubahanya sudah begitu bagus, apalagi sudah lima tahun pasti lebih bagus lagi. Memang kita tidak bisa merubah seketika, tetapi perilaku hidup bersih, sehat itu harus menjadi kebiasaan, untuk itu diperlukan sosialisasi terus baik di RT maupun di RW. Misalnya jangan buang sampah sembarangan,” ujarnya, kemarin.

Dalam kunjungannya yang didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Provinsi Banten Siti Ma’ani Nina dan angota PKK Provinsi Banten, Niniek tiba di Desa Kohod sekitar pukul 10.00 WIB.

Rombongan langsung mengujungi lokasi desa binaan tersebut, mulai dari contoh rumah sehat,Bedah rumah dan optimalisasi pemanfaatan lahan pekarangann oleh warga binaan. Rombongan PKK Provinsi Banten juga menyempatkan untuk memanen sayuran kangkung, kembang kol, dan buah tomat hasil dari pemanfaatan pekarangan masyarakat Desa Kohod.

Niniek mengatakan dengan dijadikannya Desa Kohod menjadi Desa Binaan OASE Kabinet Kerja, masyarakat Banten harus bangga. Program Pembinaan desa kohod ini, kata Niniek, dilaksanakan selama lima tahun dan saat ini baru dua tahun.

Menurut Niniek, banyak sekali bantuan maupun program yang digulirkan pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten ke Desa Kohod. Bahkan, bantuan yang diberikan perusahaan-perusahaan melalui dana coorporate social responsibility (CSR), yakni bedah rumah.

“Saya berharap kepada kader-kader PKK yang ada di Desa Kohod ini yang telah dibina oleh tingkat kabupaten, provinsi dan pusat, bisa mentransformasi materi pembinaan kepada kader PKK lainnya,” harapnya. (satibi)

Beri komentar


Security code
Refresh