Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 247 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 270 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 701 | Komentar

Baca


Gerindra Dapat Tawaran Koalisi Golkar


SERANG – Partai Golkar Kota Serang membujuk Partai Gerindra Kota Serang agar mau masuk dalam koalisi besar dalam Pilwalkot Serang tahun 2018 nanti.  Kemarin, rombongan Partai Golkar secara khusus mendatangi kantor Gerindra Kota Serang untuk membicarakan masalah tersebut. Tb Haerul Jaman mengatakan bahwa kedatangan rombongan Golkar kemarin sore ke Gerindra adalah menawarkan koalisi dalam Pilwalkot Serang. Pada pilkada sebelumnya Gerindra bersama Golkar berkoalisi dan mengusung pasangan Tb Haerul Jaman dan Sulhi. Untuk itu Golkar kembali menawarkan koalisi pada 2018 mengulangi koalisi 5 tahun sebelumnya.

“Kami berharap bisa terus menjalin koalisi dengan partai Gerindra karena pada pilkada lalu pun Golkar berkoalisi dengan Gerindra,” kata Jaman, Rabu (26/7). Hadir dalam kesempatan itu bakal calon walikota Serang yang diusung Golkar, yaitu Vera Nurlaela Jaman, Ketua Golkar Kota Serang Ratu Ria Maryana, Sekretaris Golkar Kota Serang Ihwan Subhi, dan sejumlah pengurus Golkar lain.

Jaman menyatakan bahwa Golkar berharap dapat mengusung bakal calon dengan bersama-sama partai lain. Karena itu koalisi ini harus bisa disepakati dengan partai yang ada. Ia berharap kedatangan pengurus Golkar ini bisa memenuhi harapan itu.

“Kedatangan kami ke sini adalah penegasan bahwa kami ingin mengajak bareng-bareng lagi. Kami bersungguh-sungguh ingin koalisi,” katanya. Jaman mengungkapkan bahwa Vera adalah bakal calon yang sudah direkeomendasikan oleh Golkar, baik tingkat Kota Serang maupun Provinsi Banten.

Bahkan ia mengklaim Golkar pusat juga sudah merestui Vera maju dalam pilkada. Sebelum ke Gerindra komunikasi serupa juga dilakukan Golkar ke Partai Keadilan Sejahtera Kota Serang.
“Kita ingin menghadapi Pilkada Kota Serang dengan koalisi besar,” tutur Jaman.

Vera Nurlaela Jaman kepada wartawan mengatakan bahwa depan untuk membangunan Kota Serang diperlukan kebersamaan. Karena itu Golkar membutuhkan partai lain untuk mewujudkan pembangunan itu, yaitu dalam bingkai koalisi. Karena itu ia berharap Gerindra mau masuk dalam koalisi besar yang saat ini sedang digagas Golkar. “Semoga gayung bersambut,” katanya.

Ketua Gerindra Kota Serang Budi Rustandi hanya menjawab normatif atas kedatangan pengurus inti Golkar itu.  Ia mengatakan menerima kedatangan Ver Nurlalea Jaman dan berharap pertemuan itu akan menjadi keberkahan bagi semua pihak. “Kita merasa kagum dengan Bu Vera,” katanya.

Ditanya apakah Gerindra mau masuk dalam koalisi yang ditawarkan Golkar, Budi mengatakan bahwa Gerindra memiliki mekanisme dalam menentukan koalisi. Yang jelas, pertemuan dengan petinggi Golkar kemarin akan dilaporkan dahulu ke Ketua Gerindra Banten.

“Selama ini balon lain belum ada komunikasi dengan Gerindra,” ujarnya. Sekretaris Gerindra Kota Serang M Rus'an mengungkapkan bahwa Gerindra adalah parrtai terbuka karena itu akan selalu membuka kesempatan tidak hanya untuk Golkar melainkan juga untuk partai lain. Meski demikian, yang pertama melakukan komunikasi memang baru Vera bersama Golkar.

“Gerindra adalah partai yang selalu komitmen dengan koalisi,” katanya. (tohir)

Beri komentar


Security code
Refresh