Crime News

Ayah Perkosa Anak Kandung Hingga Hamil

News image

SERANG - F (17), warga Kelurahan Karundang, Kecamatan Cipocok, Kota ...

Hukum & Kriminal | Sabtu, 17 Februari 2018 | Klik: 100 | Komentar

Baca

Pemilik Toko Alat Listrik Tewas Bersimbah Darah

News image

PANDEGLANG - Siti Aminah (30), tewas di rumahnya, di RT01/01, ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 14 Februari 2018 | Klik: 69 | Komentar

Baca

Bayi Perempuan Dibuang di Semak-Semak

News image

PANDEGLANG - Warga Kampung/Desa Sekong, Kecamatan Cimanuk digegerkan dengan penemuan ...

Hukum & Kriminal | Kamis, 8 Februari 2018 | Klik: 93 | Komentar

Baca


Blanko SIM Habis, Pemohon Diberi Surat Jalan


SERANG - Blangko surat izin mengemudi (SIM) di Satlantas Polres Serang habis sejak dua hari lalu. Pemohon SIM baru maupun perpanjangan diberikan surat keterangan izin jalan (SKIJ). “Kami kehabisan blangko pemohonan SIM sudah dua hari ini, dan untuk sementara diberikan SKIJ sebagai penggantinya, baik untuk perpanjangan maupun membuat baru,” kata Bagian Urusan (Baur) SIM Satlantas Polres Serang Bripka Lamusu, Selasa (25/7).

Lamusu mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima pemberitahuan habisnya material SIM dari Korlantas Polri dan hal ini tidak hanya terjadi di Satlantas Polres Serang saja, tetapi juga hampir semua daerah di Indonesia.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Serang, AKP Lucky Permana menambahkan bahwa material SIM saat ini sedang tahap lelang dan di seluruh Indonesia ditangani langsung oleh Korlantas Polri. "Di daerah lain juga mengalami hal sama,” kata Lucky.

Kendati demikian, kata Lucky, Satlantas Polres Serang hingga sekarang masih melakukan koordinasi dengan Korlantas Polri terkait pengiriman material SIM baru. Pihaknya hanya bisa menunggu kapan blangko SIM itu akan dikirim. "Pemohon SIM tidak perlu khawatir dengan memegang SKIJ karena surat itu berlaku tidak ada batasnya," tegasnya.

Lucky menyatakan bahwa pihaknya nanti akan memberitahu masyarakat atau pemohon SIM jika material baru sudah datang untuk menukarkan SKIJ di kantor satlantas. "Masyarakat dapat menukarkan SKIJ yang sudah ada nomor SIM itu, dengan material SIM baru.

Kami sejak kehabisan material SIM sudah mencetak sebanyak 200 lembar SKIJ untuk diberikan kepada pemohon. Jumlah SKIJ terus bertambah hingga bahan SIM datang dari pusat,” katanya. (*/marjuki)

Beri komentar


Security code
Refresh