Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 492 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 610 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 486 | Komentar

Baca


2 Mobil Masuk Jurang, 1 Terbalik, 3 Motor Ringsek



CILEGON - Kecelakaan beruntun terjadi Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilegon, tepatnya di Lingkungan Lebak Kelapa, Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil, Selasa (1/8) pagi sekitar pukul 06.30 WIB. Kecelakaan itu menyebabkan 2 mobil masuk jurang, 1 mobil terbalik, 3 motor ringsek dan 3 orang luka-luka.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Banten Raya, kecelakaan beruntun itu bermula ketika truk dengan plat nomor kendaraan B 9712 ML dari arah Pondok Indah Cilegon (PCI) menuju Ciwandan yang mengangkut puluhan ton baja tulangan tak kuat menanjak di lokasi kejadian.

Dilokasi yang sama truk bernomor polisi F 9272 AA bermuatan yang sama, berusaha membantu truk yang tak kuat menanjak tersebut dengan cara ditarik. Namun na'as, truk yang berusaha membantu itu juga tidak kuat menarik, sehingga kehilangan kendali dan langsung terperosok ke jurang dengan ketinggian sekitar 30 meter dari bahu jalan.

Sedangkan truk yang akan ditolong terbalik, menghancurkan 2 Penerangan Jalan Umum (PJU) dan menimpa tiga sepeda motor, diantaranya Honda Beat (tidak diketahui plat nomor kendaraan karena tertutup badan truk-red) yang dikendarai Hilda, Yamaha Mio bernomor polisi A 2589 WQ yang ditumpangi Didin dan Zulkarnaien, serta Yamaha Vixion dikendarai Masturi. Sedangkan dibelakang truk, melaju mobil sedan Camry bernomor polisi A 1815 SAH dikemudikan Erik Dwi Purnomo. Guna menghindari kecelakaan, pengemudi mobil tersebut mundur dengan kondisi panik.

Akibatnya, mobil sedan tersebut ikut terperosok kejurang. Pasca kejadian itu, kedua sopir truk melarikan diri dari lokasi kejadian, sedangkan dua pengendara sepeda motor Hilda dan Julkarnaen mengalami luka-luka. Kondisi yang sama juga dialami oleh pengemudi mobil sedan Erik Dwi Pornomo. Ketiganya lansung dievakuasi ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) untuk mendapatkan perawatan.

Kasatlantas Polres Cilegon, AKP Fikri Ardianyah mengatakan pihaknya masih mendalami kasus kecelakaan beruntun yang terjadi di JLS tersebut. Untuk sementara ini pihaknya menduga kecelakaan itu akibat muatan truk yang berlebihan, sehingga menyebabkan truk itu tak bisa menanjak. "Kedua mobil truk muatannya berlebihan dan terlalu dipaksakan. Kita belum mendapatkan keterangan dari sopir truk karena keduanya tidak ada dilokasi kejadian. Mereka kabur," katanya kepada Banten Raya, kemarin.

Menurut Fikri, adapun korban yang mengalami luka-luka sudah dibawa ke RSKM dan klinik terdekat. Sedangkan truk dan mobil sedan camry yang masuk ke jurang akan di keatas, rencananya kendaraan itu dibawa ke Mapolres Cilegon. "Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kedua truk berasal dari perusahaan yang sama," ujarnya.

Sementara itu, salah satu korban pengendara motor Vixion, Masturi mengaku trauma dengan kecelakaan yang hampir merenggut nyawa dia dan temannya tersebut. Beruntung dalam kecelakaan itu hanya sepeda motornya saja yang mengalami kerusakan parah. "Kejadiannya cepat, tau-tau truk oleng trus langsung menimpa motor. Untungnya sebelum terbalik saya dan teman saya terlebih dahulu melompat meninggalkan motor," katanya. (darjat)

Beri komentar


Security code
Refresh