Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 383 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 484 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 388 | Komentar

Baca


Gedung DPRD Digunakan Awal September


SERANG – Gedung DPRD Kota Serang yang baru yang berlokasi di Kecamatan Cipocok Jaya rencananya akan digunakan pada awal September mendatang. Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Serang menjamin penggunaan itu akan aman dari sisi konstruksi maupun hukum. Kepala Dinas PUPR Kota Serang M Ridwan mengatakan, surat pernyataan dari pihak ketiga yang membangun gedung yang berisi bahwa kontraktor tidak keberatan dengan penggunaan gedung tersebut telah dibuat dan disampaikan ke Sekretariat DPRD Kota Serang. Ini merupakan langkah pertama yang dipenuhi untuk bisa menggunakan gedung tersebut.

“Dengan adanya surat ini gedung sudah bisa digunakan,” kata Ridwan, Minggu (20/8). Ridwan mengungkapkan, surat sudah disampaikan kepada Sekretaris DPRD Kota Serang pada Senin pekan kemarin.
Ia mengungkapkan, langkah pertama agar gedung DPRD dapat digunakan minimal dengan surat itu.

Dinas PUPR Kota Serang juga telah berkirim surat ke Sekretariat Daerah Kota Serang mengenai penggunaan gedung DPRD ini. “Dari dulu sekwan minta normatifnya aja dulu yang dipenuhi dan kita penuhi sekarang,” katanya.

Walikota Serang Tb Haerul Jaman mengatakan bahwa gedung DPRD sudah tinggal diisi karena persyaratan formalitas sudah ditempuh, salah satunya sudah adanya surat kesediaan dari kontraktor agar gedung itu dapat digunakan. Bahkan Setwan sendiri sedang menyiapkan rencana perpindahan itu. “Katanya saat reses nanti pindahnya,” ujar Jaman.

Ketua DPRD Kota Serang Subadri mengatakan, dari hasil rapat terakhir antara DPRD dengan Dinas PUPR dan BPKAD Kota Serang telah sepakat gedung DPRD sudah dapat digunakan dan para anggota dewan akan memakai gedung itu secepatnya. Berdasarkan rencana sekwan, segala barang akan dipindahkan ke gedung baru pada awal September mendatang saat reses digelar. Alasannya karena pada saat itu anggota dewan tidak ada kegiatan di kantor sehingga persoalan perpindahan barang-barang tidak akan menghambat kinerja para wakil rakyat.

“Pembukaan masa sidang ketiga setelah reses nanti insya Allah kita sudah di sana (di gedung baru-red),” katanya. Terkait surat penggunaan dari Pemkot Serang Subadri mengaku sudah menyampaikannya kepada Walikota Serang dan katanya sedang diusahakan. Namun, walikota tidak keberatan bila gedung tersebut digunakan terlebih dahulu.

Terkait mebel yang belum lengkap ia meminta anggota dewan tidak mempermasalahkan masalah mebel ini karena mebel yang ada masih banyak yang bagus dan masih dapat digunakan. “Yang perlu diperhatikan justru masalah tenaga keamanan dan office boy yang harus ada penambahan karena gedungnya yang sekarang kan lebih luas,” katanya.

Sekretaris DPRD Kota Serang Komarudin membenarkan ia berencana memindahkan barang-barang dari gedung lama ke gedung yang baru saat para anggota dewan menggelar reses. Sebab selama reses para wakil rakyat tidak memiliki agenda lain selain hanya reses yang lebih banyak dilakukan di luar kantor, karena harus bertemu dengan masyarakat. (tohir)

Beri komentar


Security code
Refresh

Komentar Terakhir