Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 130 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 174 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 626 | Komentar

Baca


Raih Juara Umum, Bendungan Sabet 4 Kemenangan


Pemerintah Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon menjadi juara umum dalam perlombaan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72 tingkat kecamatan.

Juara umum diraih oleh Kelurahan Bendungan karena telah meraih juara pertama dalam beberapa lomba seperti futsal, tepuk kendi, tarik tambang dan tenis meja.  "Ada banyak perlombaan yang kami menangkan. Juara pertama sebanyak empat kategori lomba, juara kedua dan ketiga juga rat-rata kami menangkan dalam setiap kategori lomba," kata Lurah Bendungan Maman Herman kepada Banten Raya, Senin (4/9).

Menurut Maman, diraihnya juara umum dalam kegiatan tersebut menjadi kebanggan dan motivasi tersendiri bagi setiap pegawai yang ada dikelurahan. Semua pegawai merasa bangga telah meraih juara umum yang didapatkan dengan kegigihan dan perjuangan. Menjadi motivasi karena ini merupakan prestasi dan pencapaian yang dilakukan dengan penuh kerja keras dan kerjasama.

"Tentu ini menjadi kebanggan dan motivasi bagi setiap pegawai. Sebagai hasil dari kerja keras, kerjasama dan perjuangan. Akhirnya kami meraih juara umum," tuturnya. Maman menjelaskan, diraihnya juara umum merupakan hal yang tidak ditargetkan, karena tujuannya hanya memeriahkan peringatan. Namun, mungkin karena keseriusan akhirnya  membuahkan hasil yang baik.

Hampir disetiap kategori lomba pegawai Kelurahan Bendungan ikut serta dan menang. Jadi wajar saja bila menjadi juara umum. "Menjadi juara umum bukan target. Kami tujuannya hanya memeriahkan peringatan kemerdekaan. Namun, karena rekan-rekan serius dan hampir rata-rata ikut dalam setiap mata lomba dan menang. Itu mungkin yang membuat kita meraih juara umum," jelasnya.

Maman berharap, kedepan peringatan yang dilakukan oleh pemerintah kecamatan bisa lebih meriah dan lebih banyak lagi kategori lomba. Kepesertaan bukan saja melibatkan pegawi kelurahan, namun pegawai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan dan Pasar juga dilibatkan.

"Kedepannya selain pegawai kelurahan, pemerintah kecamatan bisa melibatkan lebih banyak lagi peserta dan menggelar lomba yang lebih meriah lagi," harapnya. Sementara itu, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum dan Kepegawaian Kecamatan Cilegon Mamat Rohimat menjelaskan, kedepannya juara umum dan piala bergilir akan dibuat secara berkelanjutan,

sehingga bisa memacu dan memotivasi kelurahan untuk mengisi kemerdekaan lebih meriah dan antusias. "Sesuai arahan dari Sekretaris Kecamatan Cilegon (Faisal Amin - red) juara umum dan piala bergilir akan dibuat berkelanjutan. Ini agar memotivasi pemerintah kelurahan untuk lebih ramai dan antusias dalam setiap perlomban peringatan kemerdekaan dari tahun ketahun," jelasnya.

Rohimat menyampaikan, digelarnya berbagai perlombaan dalam kemeriahan peringatan kemerdekaan RI substansinya adalah dalam rangka mengisi kemerdekaan dengan melakukan berbagai kegiatan yang memiliki nilai positif. Jika dahulu para pahlawan berperang merebut kemerdekaan, maka sekarang harus mengisinya dengan kegiatan yang positif.

"Sebagaimana pesan dari Bapak Camat Cilegon (Idad Zaldad -red) dalam memaknai kemerdekaan seluruh warga harus mengisinya dengan melakukan berbagai kegiatan yang positif," katanya. (mg-uri)

Beri komentar


Security code
Refresh