Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 369 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 470 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 375 | Komentar

Baca


Program Pemerintah Kelurahan Kedaleman Rampungkan DPWKel Tahap Awal


Kelompok Masyarakat (Pokmas) Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber telah merampungkan proyek kegiatan Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan (DPWKel) Tahap I di Rukun Warga (RW) 2, tepatnya di Lingkungan Kadipaten, Kelurahan Kedaleman.

Dengan rampungnya DPWKel tahap pertama, pemerintah kelurahan bersama dengan pemerintah kecamatan dan tim Pengawal, Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) melakukan monitoring dan evaluasi terhadap hasil pengerjaan DPWKel, Kamis (7/9).

"Pokmas sudah menyelesaikan tahap pertama. Kami bersama dengan tim TP4D dan pemerintah kecamatan melakukan penijauan terhadap hasil yang sudah dikerjakan oleh Pokmas," kata Lurah Kedaleman Jahuri kepada Banten Raya, Kamis (7/9).

Menurut Jahuri, dengan rampungnya pembangunan DPWKel tersebut, diharapkan warga sudah bisa merasakan manfaatnya. Sebab, pembangunan DPWKel sejatinya memang dibangun oleh warga sendiri dan diperuntukan bagi warga. "Semoga hasil pembangunan DPWKel sudah bisa dirasakan oleh warga. Sehingga apa yang sudah dibangun oleh Pokmas memiliki nilai manfaat," tuturnya.

Jahuri berharap, pembangunan DPWKel yang sudah selesai direalisasikan, bisa dirawat dan dijaga oleh warga. "Pembangunan yang sudah jadi mohon dirawat dan dijaga. Jangan sampai apa yang sudah dibangun menjadi terbengkalai dan dirusak sendiri oleh warga," harapnya.

sJahuri juga berpesan, dalam melaksanakan pembanguan DPWKel, Pokmas harus senantiasa mengelola sesuai dengan aturan yang sudah berlaku, baik undang-undang dan aturan lainnya. "Kami berpesan agar Pokmas amanat dalam melakukan pembanguan. Lakukan pengerjan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku," pesannya.

Sementara itu, Camat Cibeber Noviyogi Hermawan menjelaskan, tujuan dari peninjauan lokasi yang dilakukan adalah dalam rangka melakukan evaluasi dan perbaikan terhadap pengerjaan yang masih dinilai perlu dilakukan. "Tujuan peninjauan adalah sebagai evaluasi saja, jika masih ada yang dinilai kurang maka secepatnya dilakukan perbaikan," jelasnya.

Pelaksana harian (Plh) Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejaksaan Negeri Cilegon RD Timur Ibnu R menyampaikan, dalam melakukan pengerjaan diharapkan Pokmas memberikan yang terbaik, karena DPWKel merupakan sebuah program pembanguan yang dilakukan bagi warga dilingkungannya sendiri serta DPWKel juga merupakan program pembangunan untuk warga Cilegon secara umum.


"Kami berharap Pokmas bisa memberikan yang terbaik, pembangunan ini untuk masyarakat sendiri. Jika pembangunan sudah baik maka Kota Cilegon menjadi Kota yang memiliki infrastruktur yang baik," ucapnya.

Raden Ibnu menerangkan, dari hasil tinjauan lapangan tidak ada temuan yang berarti, hanya beberapa saja yang memang harus diperbaiki, seperti papan proyek dan letak serta ukuran. Namun, untuk kepastiannya akan tetap mencocokan terlebih dahulu hasil ukuran, konsep dengan petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis).

"Dari hasil pegamatan sementara tidak ada temuan yang berarti, hanya beberapa saja yang perlu diperbaiki dan ditambah. Untuk kepastiannya kami akan mencocokan segala bentuk pembangunan dan konsep pengajunnya dengan Juklak dan Juknis," terangnya. (mg-uri)

Beri komentar


Security code
Refresh