Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 130 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 174 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 626 | Komentar

Baca


Mini Market Berkonsep Islami Diresmikan




KOTA TANGERANG
- Indonesia memiliki penduduk muslim paling banyak di dunia. Di kota Tangerang pun muslim menjadi mayoritas, dan hal itu dilirik oleh Koperasi Muslim Bersatu Sejahtera dengan mendirikan mini market yang berkonsep Islami dengan nama 212 mart yang berlokasi didalam perumahan Buana Gardenia, Pinang, kota Tangerang.
Walikota Tangerang Arief R. Wismasnyah meresmikan mini market ini pada Minggu (10/9).Ahmad Sudedi, Ketua Koperasi Muslim Bersatu Sejahtera menjelaskan, latar belakang berdirinya mini market 212, yakni melihat besarnya potensi umat Islam, khususnya yang ada di Kota Tangerang.

“Sebelumnya kami sempat melakukan survei dulu untuk kemudian sepakat dan yakin untuk membangun mini market berkonsep islam,” ungkapnya. Dikatakan, pendapatan yang dihasilkan oleh 212 mart, 10-30 persennya akan dipakai untuk kepentingan sosial, umat dan masjid.

Meski menjadi yang pertama hadir di Kota Tangerang, kata Sudedi, konsep market islami ini diyakini mampu meraih perhatian masyarakat, khususnya para anggota koperasi. Kedepan sudah ada rencana akan membuka satu gerai lagi yaitu di kawasan Pinang Griya.

“Untuk ekspansi kedepan Insya Allah kami akan terus bergerak, dan direncanakan akan buka di Desember 2017 ini atau Januari awal 2018, yaitu di daerah Pinang Griya,” pungkasnya.
Sementara itu, Khaerani, salah seorang pembeli yang ditemui di lokasi mengaku senang dengan adanya mini market berkonsep islam ini.
“Harapannya kedepan mini market seperti ini bisa lebih banyak, karena saya sebagai pembeli menjadi lebih yakin dan percaya kalau manajemen keuangannya akan dikelola dengan cara islami,” tuturnya. (*/marjuki)

Beri komentar


Security code
Refresh