Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 117 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 161 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 616 | Komentar

Baca


Pemuda Dilatih Entrepreneur


SERANG- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten menggelar kegiatan jambore pemuda. Kegiatan yang berisi melatih pemuda entrepreneur tersebut dilaksanakan di Desa Curug Wetan, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Kepala Dispora Banten Deden Apriyandhi menjelaskan, kegiatan jambore pemuda baru pertama kali dilaksanakan di Banten. Deden berharap kegiatan ini dapat memberikan nilai positif bagi para pemuda di Banten.

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat memberikan bekal bagi pemuda di Banten, untuk memiliki jiwa entrepreneur, sehingga mampu menciptakan lapangan pekerjaan,” kata Deden di ruang kerjanya, Rabu (8/11).

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini memberikan pelatihan keterampilan kepada para pemuda. Tentunya dalam pelatihan ini pihaknya melibatkan kementerian agama, psikologi rumah tangga dan pakar rumah tangga. “Dispora Banten akan melibatkan pelaku kerajinan tangan, sehingga ilmu yang diterima oleh peserta bisa segera diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Wakil Guberur Banten Andika Hazrumy mengajak generasi muda di Banten untuk ikut membantu pembangunan daerah dengan berwirausaha. Hal ini mengingat banyaknya contoh daerah tertinggal di Indonesia yang kemudian perlahan maju karena wirasusaha.

“Saya sebagai Wakil Gubernur berharap, momentum tersebut bisa menjadi salah satu bekal bagi genarsi muda Banten untuk mengembangkan potensi dan kreativitas dalam kewirausahaan, “ ujar Andika.
Wagub menambahkan, Pemprov Banten saat ini tengah merumuskan langkah-langkah pengembangan wirausaha berbasis sosial atau social entrepreneur. Dengan harapan, usaha yang dikembangkan bisa bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Sosial entrepreneur adalah bagaimana kita bisa membuat suatu pemikiran atau usaha yang bisa bermanfaat bagi masyarakat. Yang bisa bermanfaat bagi sekitar kita. Dibandingkan dengan tradisional entrepreneur, yang hanya memikirkan keuntungan semata, kepuasan pelanggan,” terangnya. (satibi).



Beri komentar


Security code
Refresh