Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 113 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 159 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 615 | Komentar

Baca


Pentas Budaya Siap Meriahkan Banten Expo 2017


SERANG - Berbagai kesenian dan budaya Banten disiapkan untuk menyemarakan perhelatan Banten Expo 2017 yang akan berlangsung pada 16-18 November 2017, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten. Kesenian yang akan ditampilkan di antaranya tarian tradisional, musik tradisional, hingga tembang khas Banten karya Almarhum Toton Greentoel.

Mereka yang akan tampil di antaranya tarian dari Sanggar Pamanah Rasa Pandeglang, kesenian musik traditional dari Cisungsang, musik tradisional bambu (pringtung) dari Cilegon, penampilan tembang budaya dari Banten karya (alm) Toton Greentoel, hingga pentas pencak silat dan debus.

“Masih banyak lagi penampilan budaya lainnya dari sanggar maupun sekolah yang merupakan binaan dari dinas pariwisata serta dinas pendidikan dan kebudayaan Banten,” ujar Panitia Penyelenggara Banten Expo 2017 Deden Sunandar, Senin (13/11).

Deden memaparkan, pembukaan Banten Expo rencananya akan ditandai dengan Kolotok Baduy. Kolotok Baduy merupakan alat musik tradisional Suku Baduy. Sentuhan kesenian Banten tidak hanya berupa atrakasi budaya, tapi juga tata dekorasi Banten Expo. Deden menambahkan, lantayan padi khas adat Ngembang Sajira rencananya akan dipasang di pintu masuk ke area pameran.

“Tak ketinggalan golok Ciomas berukuran besar yang memecahkan rekor MURI akan dipajang. Konsepnya sendiri menampilkan beragam bentuk penampilan mulai dari atraksi, pagelaran, parade seni dan pawai budaya,” paparnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Banten Babar Suharso berharap, Banten Expo mampu mengangkat segala potensi yang dimiliki Banten, mulai dari kebudayaan, perdagangan, industri, pariwisata, dan investasi. Melalui kegiatan Banten Expo, geliat seni budaya yang ada di Banten juga terangkat. “Ini kesempatan bagi pelaku seni budaya Banten untuk mengenalkan kekayaan budaya Banten yang bernilai jual,” jelasnya.

Diketahui, hajat tahunan ini juga bagian dari sosialisasi pencapaian program pembangunan Pemprov Banten. Menariknya, ada pula pameran beragam produk dari UMKM binaan oleh dinas terkait. Banten Expo juga membuka kesempatan partisipasi kepada para pelaku usaha di sektor perdagangan barang dan jasa, pariwisata, manufaktur/industri, dan penanaman modal (investasi). (satibi)

Beri komentar


Security code
Refresh