Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 243 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 267 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 698 | Komentar

Baca


50 Peserta Nulis Makalah Langsung


SERANG- Sebanyak 50 peserta lelang jabatan (open bidding) tujuh jabatan eselon II di lingkungan Pemprov Banten menjalani tes tulis makalah, di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Banten, Rabu (6/12).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Ranta Soeharta menjelaskan, seluruh peserta membuat makalah yang ditulis langsung di lokasi tes. Tema makalah yang ditulis sesuai jabatan organisasi perangkat daerah (OPD) yang didaftarnya.

"Misalnya biro pemerintahan, mereka buat makalah seputar persoalan biro pemerintahan, dan juga solusinya. Apa yang akan mereka lakukan jika nanti menjabat kepala biro," kata Ranta saat memantau tes tulis tersebut.

Pembuatan makalah ini pun dipantau langsung oleh panitia seleksi (pansel) lelang jabatan. Ini untuk meyakinkan originalitas makalah yang dibuat oleh seluruh peserta. Dijelaskan Ranta, makalah buatan peserta ini akan menjadi salah satu materi pada tes wawancara yang akan dilakukan pada Senin (11/12) mendatang. Karena itu, setelah pembuatan makalah selesai, Pansel akan langsung memeriksa.

Ranta menjelaskan, setelah tes pembuatan makalah, Lembaga Administrasi Negara (LAN) akan datang dan memaparkan hasil  di LAN. "Nanti ke sini di ruang setda, kita lihat nanti hasil LAN gimana, hasil makalah gimana," kata Ranta.

Melihat progres lelang yang sudah dilakukan, Ranta memprediksi proses lelang akan selesai pekan depan. Namun semua itu bergantung kewenangan Gubernur Banten Wahidin Halim. Adapun tujuh jabatan yang dilelang yakni kepala badan kepegawaian daerah (BKD), kepala biro administrasi rumah tangga pimpinan (ARTP), kepala biro pemerintahan, kepala biro infrastruktur dan SDA, kepala biro umum, kepala kesbangpol, dan staf ahli gubernur. (rahmat)

Beri komentar


Security code
Refresh