Crime News

Ayah Perkosa Anak Kandung Hingga Hamil

News image

SERANG - F (17), warga Kelurahan Karundang, Kecamatan Cipocok, Kota ...

Hukum & Kriminal | Sabtu, 17 Februari 2018 | Klik: 100 | Komentar

Baca

Pemilik Toko Alat Listrik Tewas Bersimbah Darah

News image

PANDEGLANG - Siti Aminah (30), tewas di rumahnya, di RT01/01, ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 14 Februari 2018 | Klik: 69 | Komentar

Baca

Bayi Perempuan Dibuang di Semak-Semak

News image

PANDEGLANG - Warga Kampung/Desa Sekong, Kecamatan Cimanuk digegerkan dengan penemuan ...

Hukum & Kriminal | Kamis, 8 Februari 2018 | Klik: 92 | Komentar

Baca


Ranta Tetap Pede Nyalon


SERANG- Bakal calon Walikota Serang Ranta Soeharta mengaku masih optimis dan pede (percaya diri) bisa maju di Pilkada Kota Serang 2018. Keyakinan itu muncul karena masih adanya sejumlah parpol yang belum menentukan sikap di pesta demokrasi lima tahunan tingkat lokal tersebut.

“Masih dinamis, saling menjajaki. Masih jalan, dengan yang lain juga jalan. Dengan calon-calon juga masih jalan,” kata Ranta kepada awak media di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Banten, KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, Rabu (6/12).

Ranta yang kini menjabat sebagai Sekda Provinsi Banten meyakini dia akan mendapat dukungan dari parpol tempatnya mendaftar sebagai bakal calon walikota. Adapun parpol tersebut terdiri atas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, Partai Hati Nurani Rakyat  (Hanura) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem).“Saya sudah ketemu dengan Desmon (Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten), dengan yang lain juga sudah ketemu,” katanya.

Disinggung terkait banyaknya parpol yang telah mendeklarasikan dukungan kepada salah satu bakal calon, Ranta mengaku tak peduli. Baginya yang terpenting adalah mendapat dukungan yang memenuhi syarat dan ketentuan pencalonan. “Kita lihat nanti, karena politik itu juga kan seni. Partai banyak bagus, tapi masyarakat yang menentukan,” ungkap mantan Kepala Badan Koordinasi Penanam Modal dan Pelayanan Terpadu Banten ini.

Seperti diketahui, sejumlah parpol yang mendapat kursi di parlemen Kota Serang telah mendeklarasikan dukungannya. Partai Golkar, PKB, Demokrat, PBB, NasDem dan PKPI menjatuhkan pilihan kepada Vera Nurlaela. Sedangkan PPP pada Subadri Usuludin, PAN kepada Syafrudin, dan dikabarkan akan juga diusung oleh Hanura.

Kemudian Gerindra hingga kini masih mencari koalisi dengan syarat bersanding dengan bakal calon yang diusungnya yaitu Nurhasan. Adapun parpol yang benar-benar belum menunjukan siapa sosok yang diusungnya adalah PDIP yang mengindikasikan akan bermain di menit akhir. Adapun Ranta awalnya sempat mendapat dukungan dari 2 parpol yaitu PKS dan NasDem dengan nama koalisi rumah kita. Namun belakangan NasDem membelot dengan mengusung Vera.

Terpisah, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Banten Ananta Wahana mengatakan, pengusungan calon kepada daerah dari PDIP hanya masalah waktu. “Tinggal nunggu. Persoalan calon sudah ada analisasnya, sudah ada tapi memang belum satu (tertuang dalam SK rekomendasi). Harus dihitung min dan plusnya. Di kantong sudah ada tinggal nanti dikeluarkan kantong kanan atau kantong kiri,” ujarnya. (dewa)

Beri komentar


Security code
Refresh