Crime News

Pelaku Utama Pembunuhan Siti Dituntut 10 Tahun

News image

SERANG - ER (18), terdakwa pembunuhan Siti Marhatusholihat (17), warga Ka...

Hukum & Kriminal | Rabu, 17 Januari 2018 | Klik: 26 | Komentar

Baca

Tabrak Mobil, Pengendara Motor Tewas

News image

SERANG- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Abdul Fatah Hasan, Ko...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 94 | Komentar

Baca

Babeh Terancam 15 Tahun

News image

JAKARTA- Kembali terjadinya kasus sodomi membuat khawatir beberapa pihak. Menteri Pe...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 69 | Komentar

Baca


Sulhi Minta Cinemaxx Tunggu Perda Disahkan


SERANG- Wakil Walikota Serang Sulhi meminta manajemen Cinemaxx bisa menahan diri untuk tidak terlebih dahulu buka atau beroperasi sebelum mengantongi izin. Sebab Pemerintah Kota (Pemkot) Serang pun tidak akan memperlambat proses perizinan bila perda tentang penataan usaha kepariwisataan sudah ada. Apalagi Kota Serang memerlukan investasi guna pembangunan. "Kalau belum turun (perdanya) ya ditunggulah," kata Sulhi, Kamis (21/12).

Sulhi mengungkapkan bahwa perda tentang penataan usaha kepariwisataan dibuat untuk mengatur segala jenis usaha kepariwisataan termasuk bioskop seperti Cinemaxx dan yang lainnya. Cinemaxx sendiri merupakan bisokop yang berlokasi di Mall of Serang lantai dua.

Saat ini perda tersebut masih dikaji oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, tepatnya Gubernur Banten Wahidin Halim, untuk dilakukan perbaikan dan penyempurnaan. Untuk itu ia memohon kepada Pemprov Banten agar cepat mengeluarkan rekomendasi mengenai raperda ini."Apa kira-kira yang perlu diperbaiki dari raperda ini. Kalau belum beres tunggu aja dulu. Kalau menurut saya ditunggu dulu," katanya.

Ditanya apakah Cinemaxx harus menutup sendiri untuk sementara waktu sampai dengan perda turun, Sulhi tidak menjawabnya secara tegas. Namun ia berkali-kali meminta manajemen Cinemaxx agar menunggu sampai aturan yang memayunginya keluar terlebih dahulu.

Terpisah, anggota Komisi I DPRD Kota Serang Namin mengatakan bahwa sebagai sebuah Ibukota Provinsi Banten, keberadaan bioskop diperlukan sebagai salah satu jenis hiburan. Ia pun yakin manajemen Cinemaxx yang merupakan jaringan bioskop besar di Indonesia akan menempuh perizinan yang diberlakukan di suatu daerah. “Kalau saya setuju saja ada bioskop,” katanya.

Meski demikian ia juga meminta agar manajemen Cinemaxx menunggu sampai dengan aturan yang memayungi perizinan bioskop turun. Setelah itu baru kemudian bisa dibuka secara resmi.
Sementara itu ketika dikonfirmasi mengenai hal ini manajemen Cinemaxx tidak juga menjawab pertanyaan yang dilayangkan melalui pesan singkat. (tohir)

Beri komentar


Security code
Refresh