Crime News

Pelaku Utama Pembunuhan Siti Dituntut 10 Tahun

News image

SERANG - ER (18), terdakwa pembunuhan Siti Marhatusholihat (17), warga Ka...

Hukum & Kriminal | Rabu, 17 Januari 2018 | Klik: 26 | Komentar

Baca

Tabrak Mobil, Pengendara Motor Tewas

News image

SERANG- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Abdul Fatah Hasan, Ko...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 94 | Komentar

Baca

Babeh Terancam 15 Tahun

News image

JAKARTA- Kembali terjadinya kasus sodomi membuat khawatir beberapa pihak. Menteri Pe...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 69 | Komentar

Baca


Kapolda Pantau Pengamanan Tahun Baru


SERANG- Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo serta jajaran Polda Banten memantau sejumlah lokasi wisata dan jalur padat di kawasan wisata Anyer, Kabupaten Serang, Minggu (31/12). Kapolda turun langsung memantau pengamanan libur tahun baru.

"Tadi kami memantau jalur lalu lintas sepanjang wisata Pantai Anyer-Carita. Sejauh ini masih ramai lancar. Meskipun terjadi kepadatan di beberapa titik,  namun arus kendaraan cukup lancar," ujar Kapolda Sigit di sela-sela pemantauan.

Kapolda meminta kepada masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang berada di Pantai Anyer tetap menjaga keselamatan di jalan maupun saat berada di laut. "Kita harapkan kegiatan perayaan tahun baru berjalan lancar, dan masyarakat dapat kembali kerumah dengan selamat," katanya.

Setelah melakukan pengecekan menggunakan roda dua, Kapolda yang didampingi Karo Ops dan Dir Polair juga melakukan patroli laut dengan menggunakan speedboat untuk memantau  para pengunjung yang sedang rekreasi di Laut. Kabid Humas Polda Banten AKBP Zaenudin mengimbau kepada seluruh masyarakat Banten maupun wisatawan agar selalu mematuhi aturan berlalu lintas.

“Jadilah pelopor keselamatan karena keluarga kita sangat menanti kehadiran kita di rumah. Tetap waspada jangan terlalu eforia dan mari kita berdoa agar ditahun 2018 Allah SWT, Tuhan yang maha besar senantiasa selalu memberkahi dan melindungi kita serta keluarga kita. Amin,” katanya.

Seperti diketahui, untuk melakukan pengamanan perayaan pergantian tahun 2018, Polda Banten bersama dengan isntansi terkait lainnya mengerahkan 6 ribu personel yang ditempatkan di sejumlah lokasi keramaian perayaan malam tahun baru.

Menurut Kapolda Listyo Sigit Prabowo, rangkaian operasi lilin untuk melakukan pengamanan perayaan natal sudah berjalan dengan baik. Operasi lilin ini akan kembali digelar untuk melakukan pengamanan parayaan pergantian tahun.

“Tentunya pengamanan di sejumlah titik akan ditambah, jika sebelumnya hanya di tempat ibadah dan lokasi keramaian, untuk pengamana perayaan pergantian tahun ini titik pengamanan juga akan dilakukan di objek wisata dan beberap lokasi yang menjadi pusat kegiatan masyarakat untuk merayakan pergantian tahun,” kata Kapolda.

Kapolda menerangkan bahwa pengamanan dilakukan bersama dengan instansi terkait dengan jumlah personel pengamanan sebanyak 6 ribu orang, yang terdiri dari kepolisian 1.650 personel, dan sisanya dari instansi terkait seperti TNI, satpol PP dan dinas perhubungan. “Personel ini ditempatkan di sejumlah destinasi pariwisata, rumah ibadah, jalur menuju lokasi wisata dan pemukiman warga yang ditinggal untuk merayakan pergantian tahun. Kami juga mengerahkan tim jihandak,” ujar Kapolda.

Dirlantas Polda Banten AKBP Djati Utomo mengatakan, kepolisian juga mendirikan pos pengamanan di sejumlah lokasi, seperti persimpangan jalan lingkar selatan (JLS) Kota Cilegon, Mancak dan Pasar Anyer. Pihaknya juga menerapkan sistem pengaturan alternatif yang aman dan efisien. (satibi)




Beri komentar


Security code
Refresh