Crime News

Pelaku Utama Pembunuhan Siti Dituntut 10 Tahun

News image

SERANG - ER (18), terdakwa pembunuhan Siti Marhatusholihat (17), warga Ka...

Hukum & Kriminal | Rabu, 17 Januari 2018 | Klik: 26 | Komentar

Baca

Tabrak Mobil, Pengendara Motor Tewas

News image

SERANG- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Abdul Fatah Hasan, Ko...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 94 | Komentar

Baca

Babeh Terancam 15 Tahun

News image

JAKARTA- Kembali terjadinya kasus sodomi membuat khawatir beberapa pihak. Menteri Pe...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 69 | Komentar

Baca


PDIP Ajak Berpolitik Santun


SERANG- Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI) Provinsi Banten Asep Rahmatullah mengajak seluruh pihak untuk menerapkan gaya berpolitik yang santun saat perhelatan pilkada serentak 2018.

Asep menyatakan bahwa perhelatan pemilihan kepala daerah harus menjadi bagian pendidikan politik bagi masyarakat agar semua kalangan bisa menentukan sendiri pilihannya dengan bijak"Dengan adanya perhelatan empat pilkada di Provinsi Banten, termasuk nanti ada pileg (pemilihan anggota legislatif) dan pilpres (pemilihan presiden) tahun 2019, mari kita jalankan demokrasi ini dengan santun, dengan sama-sama mengedepankan kebersamaan," kata Asep saat peringatan HUT ke-45 PDIP yang digelar di Sekretariat DPD PDIP Banten, kawasan Ciracas, Kota Serang, Rabu (10/1).

Asep tidak mau pilkada malah memunculkan perselisihan antar warga, apalagi mengarah kepada isu SARA (suku agama ras dan antargolongan). "Perbedaan itu adalah bagian dari kekayaan, kita jangan sampai menggunakan politik identitas apalagi SARA untuk merebut kemenangan yang menghalalkan segala cara," ujar Asep yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Banten.

Asep berharap pada HUT 45 PDIP, semua kader dan simpatisan PDIP terus menanamkan ajaran dan ideologi Pancasila demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Ini amanat dari partai untuk menanamkan indeologi Pancasila sebagai rujukan konsesus bersama dan mari kita jaga kebersamaan dan keberagaaman ini sebagai kekayaan untuk kelangsungan bangsa dan negara Indonesia," ucapnya.

Di lokasi yang sama, Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDIP Banten Sri Hartati mengatakan, dalam rangkaian HUT partainya yang ke-45 itu ada beberapa kegiatan yang diselenggarakan, seperti pagelaran budaya serta turnamen olahraga yang digelar masing-masing pengurus DPC di delapan kabupaten/kota se-Banten.

"Masing-masing DPC sudah menyampaikan agendanya ke DPD. Ada perlombaan catur dari tanggal 12-13 Januari yang diikuti 200 peserta, dan bekerjasama dengan Percasi Banten. Nanti kita tinggal monitoring saja," ungkapnya seraya berharap agenda kegiatan berjalan lancar. (rahmat)

Beri komentar


Security code
Refresh