Crime News

Ayah Perkosa Anak Kandung Hingga Hamil

News image

SERANG - F (17), warga Kelurahan Karundang, Kecamatan Cipocok, Kota ...

Hukum & Kriminal | Sabtu, 17 Februari 2018 | Klik: 83 | Komentar

Baca

Pemilik Toko Alat Listrik Tewas Bersimbah Darah

News image

PANDEGLANG - Siti Aminah (30), tewas di rumahnya, di RT01/01, ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 14 Februari 2018 | Klik: 60 | Komentar

Baca

Bayi Perempuan Dibuang di Semak-Semak

News image

PANDEGLANG - Warga Kampung/Desa Sekong, Kecamatan Cimanuk digegerkan dengan penemuan ...

Hukum & Kriminal | Kamis, 8 Februari 2018 | Klik: 86 | Komentar

Baca


Plt Kepala Daerah Mulai Bekerja 15 Februari


SERANG
- Tiga pelaksana tugas (Plt) kepala daerah (kada) akan mulai bekerja pada 15 Februari mendatang. Sebab pada tanggal tersebut, tiga kepala daerah sudah memasuki masa cuti kampanye karena kembali maju pada bursa pencalonan Pilkada serentak 2018.

Mereka adalah Bupati dan Wakil Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi. Kemudian, Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah-Sachrudin. Sedangkan di Kabupaten Tangerang, hanya bupatinya yaitu Ahmed Zaki Iskandar karena sang Wakil Bupati Hermansyah tak kembali maju.

Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Banten Gunawan Rusminto mengatakan, pihaknya sudah menindaklanjuti aturan yang mewajibkan seorang kada untuk cuti kampanye jika kembali maju di pilkada. Saat ini biro pemerintahan sudah menyiapkan SK penetapan Plt ketiga kada tersebut."SK-nya sudah disiapkan. Semua berkasnya sudah disiapkan,” ujarnya, kemarin.

Ia menjelaskan, ketiga plt memiliki masa tugas yang berbeda. Plt Bupati Lebak dan Walikota Tangerang akan bekerja mulai 15 Februari hingga 23 Juni 2018. Sedangkan, Plt Bupati Tangerang bertugas lebih singkat yaitu 15 Februari hingga 22 Maret.

“Untuk Kabupaten Serang cuma sampai 22 Maret karena Pak Hermansyah habis periode kepemimpinan. Selanjutnya, akan diproses Pjs (penjabat sementara) yang akan memimpin hingga ada bupati yang baru,” ungkapnya.

Selama masa kampanye kepala daerah yang kembali maju di pilkada harus memenuhi ketentuan. Yaitu menjalani cuti di luar tanggungan negara dan dilarang menggunakan fasilitas yang terkait dengan jabatannya.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Banten HM Kuswandi mengatakan, program utama sebagai tanggung plt kepala daerah adalah memastikan bahwa pilkada di daerah yang bersangkutan berlangsung aman tertib dan lancar. Setelah itu, tentu menyinergikan program dengan jajaran yang ada di pemerintah daerah setempat.

"Kita optimistis saja nama-nama yang dipilih bisa memimpin daerah tempat penugasannya dengan baik selama perhelatan pilkada serentak 2018. Apalagi penentuan plt kepala daerah adalah domain Pak Gubernur sebagai pimpinan wilayah," katanya.

Sebelumnya, Gubernur Banten Wahidin Halim telah menetap tiga nama yang akan mengisi posisi plt tiga kepala daerah. Mereka yang dipilih adalah Asisten Daerah (Asda) II Bidang Administrasi Pembangunan Provinsi Banten Ino S Rawita sebagai Plt Bupati Lebak. Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Keuangan dan Perekonomian M Yusuf sebagai Plt Walikota Tangerang. Sedangkan di Kabupaten Tangerang, posisi yang sama akan ditepati oleh Wakil Bupati Tangerang Hermansyah.

“Sudah (ditetapkan 3 nama untuk jabatan plt kepala daerah). Pak Ino di Lebak, Wakil Bupati Tangerang di Kabupaten Tangerang, Pak Yusuf di Kota Tangerang,” ungkapnya seraya menuturkan, pertimbangan pemilihan ketiga nama tersebut dikarenakan mereka berdomisili di daerah penugasannya.

Mereka dinilai sudah mengetahui karakter daerah penugasannya karena pernah menjadi ASN di sana.“Mereka pada tinggal di situ, mereka pernah ada di situ, mereka pernah jadi pegawai di situ. Pak Ino kan orang Malingping (salah satu kecamatan di Kabupaten Lebak), tinggal di Malingping ya. Dari pada nyari yang lain, nyari rumah dinas kan repot,” katanya. (dewa)


Beri komentar


Security code
Refresh