Crime News

Ayah Perkosa Anak Kandung Hingga Hamil

News image

SERANG - F (17), warga Kelurahan Karundang, Kecamatan Cipocok, Kota ...

Hukum & Kriminal | Sabtu, 17 Februari 2018 | Klik: 83 | Komentar

Baca

Pemilik Toko Alat Listrik Tewas Bersimbah Darah

News image

PANDEGLANG - Siti Aminah (30), tewas di rumahnya, di RT01/01, ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 14 Februari 2018 | Klik: 60 | Komentar

Baca

Bayi Perempuan Dibuang di Semak-Semak

News image

PANDEGLANG - Warga Kampung/Desa Sekong, Kecamatan Cimanuk digegerkan dengan penemuan ...

Hukum & Kriminal | Kamis, 8 Februari 2018 | Klik: 86 | Komentar

Baca


Maling Motor Babak Belur Dihajar Massa


SERANG
- Kepergok hendak mencuri sepeda motor milik warga, Mulyana (25), warga Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang babak belur dihajar massa, Kamis (8/2). Aksi pencurian dilakukan di halaman
rumah warga yang berlokasi di Kampung Cipete Parigi, Kelurahan Sukawana, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa bermula saat sepeda motor Honda Beat bernomor polisi A 5012 GE milik Ahmad (54) parkir di teras rumah. Namun pemilik motor sedang berada di tempat kerjanya, di Kantor Kelurahan Sukawana.

Sekitar pukul 11.00, saat kondisi sepi, 2 pelaku pencurian menggunakan sepeda motor Suzuki Satria F bernomor polisi A 6714 MJ mendatangi rumah korban. Tak berselang lama, pelaku langsung mendorong motor korban.

Namun aksi tersangka tak berjalan mulus lantaran keburu dipergoki warga, setelah pelaku berhasil membawa motor tersebut 200 meter dari rumah korban. Melihat sepeda motor dibawa orang tak dikenal, warga spontan berteriak maling.

Teriakan korban memicu perhatian warga lain yang langsung memburu kedua pelaku. Dalam kondisi terdesak, warga berhasil menendang sepeda motor yang dikendarai oleh pelaku hingga terjatuh. Satu dari dua pelaku berhasil melarikan diri.

Sedangkan, pelaku yang berhasil ditangkap babak belur dihajar massa. Beruntung nyawa pemuda pengangguran itu luput dari maut setelah diamankan polisi. Dalam kondisi babak belur, tersangka dibawa petugas ke Polsek Curug.

Kanit Reskrim Polsek Curug Aiptu Asep Winarya membenarkan jika pihaknya sudah mengamankan 1 orang warga yang diduga sebagai pelaku pencurian sepeda motor. Dalam aksinya, pelaku tidak seorang diri, dibantu oleh satu orang temannya yang berhasil melarikan diri."Ini tangkapan warga, dari dua orang pelaku hanya satu orang yang ditangkap. Sedangkan pelaku lainnya melarikan diri ke ladang warga," katanya kepada Banten Raya.

Menurut Asep, saat ini pihaknya belum melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan belum mengantongi identitas pelaku yang berhasil melarikan diri. Dalam kasus ini, petugas menyita kendaraan milik korban yang belum sempat dibawa kabur sebagai barang bukti."Motor korban dan pelaku saat ini kia tahan untuk menjadi barang bukti. Pelaku menggunakan kunci letter T," ujarnya.

Asep mengungkapkan, pelaku dapat terjerat pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman minimal tujuh tahun penjara. "Identitas pelaku yang kabur belum kita kantongi, karena pelaku juga belum kita periksa secara intensif," jelasnya. (darjat)

Beri komentar


Security code
Refresh