Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 216 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 275 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 234 | Komentar

Baca


Rabu Sekda Dilantik, Kamis Mutasi Pejabat


CILEGON
- Pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon definitif rencananya akan digelar Rabu (11/1). Pada Kamis (12/1), pelantikan akan dilakukan terhadap ratusan pejabat dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon yang terkena mutasi dan rotasi. Hal itu dilakukan, karena adanya perubahan struktur organiasi pemerintah daerah menyusul ditetapkannya Peraturan Daerah (Perda) Tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) 2016.

Kepala Bagian (Kabag) Umum pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cilegon, Agus Zulkarnain mengatakan, pelantikan Sekda diperkirakan dilaksanakan Rabu dan mutasi serta pengukuhan pejabat lainnya dilanjutkan Kamis pekan ini. "Kita sewa tenda untuk acara hari Kamis kemungkinan untuk pengumuman mutasi. Mungkin besok (Hari ini -red) tendanya mulai dipasang. Kalau pelantikan Sekda di aula Setda II.

Pengukuhan pejabat yang disesuaikan OPD baru dilaksanakan dengan menyewa tenda di halaman Kantor Walikota karena Pemkot Cilegon sampai saat ini belum mempunyai gedung yang bisa menampung ribuan orang. Pelantikan PNS (Pegawai Negeri Sipil) pada OPD baru sekitar 1000 orang. Kalau anggarannya sekitar Rp 100 juta, tapi saya gak tahu kalau ada perubahan jadwal," katanya kepada Banten Raya, Senin (9/1).

Sementara itu, Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi mengatakan, mutasi pejabat untuk mengisi OPD baru dilakukan setelah pelantikan sekda. Akan tetapi, waktunya tidak berselang lama. Pelantikan sekda dan mutasi pejabat diperkirakan dilakukan pada pekan ini. "Kita usahakan pada minggu (Pekan-red) ini. Sekda dulu baru mutasi (Mutasi pejabat Pemkot Cilegon-red), karena sekda nanti akan memimpin OPD baru," katanya.

Meskipun pelantikan sekda dan mutasi pejabat pada pekan ini, tetapi Iman belum memastikan harinya. Saat ini, Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) masih melakukan pengisian pada OPD baru. "Banyak pertimbangan untuk seperti golongan, latar belakang pendidikan, masa kerja dan yang lainnya," ucapnya.

Setelah dilakukan mutasi, Iman menginginkan para pejabat untuk bekerja cepat dan berbuat untuk masyarakat. Selain itu, dirinya juga berpesan kepada Sekda terpilih untuk menyelesaikan program-program prioritas seperti pembangunan infrastruktur. "Sebelum minggu (Pekan-red) depan sudah ada mutasi, ini masih penggodogan karena harus menyesuaikan juga PNS di Cilegon tahun ini sampai 2019 banyak yang pensiun," tambahnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Cilegon, Mahmudin mengatakan, Baperjakat mengupayakan pada pekan ini pengisian OPD baru serta pelantikan bisa selesai. Akan tetapi, dirinya masih merahasiakan hari untuk pelantikan Sekda dan mutasi pejabat. "Ya pokoknya antara Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, dalam minggu (Pekan-red) ini saja," terangnya.

Mutasi pejabat, kata Mahmudin, ada sekitar 950 pejabat terkena mutasi dari eselon II, III, dan IV. Baperjakat masih melakukan penggodogan untuk mengisi seksi dan bidang ditiap-tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). "Kalau ada yang jabatannya kosong nanti di Plt (Pelaksana Tugas) setelah pelantikan dulu. Minggu (Pekan-red) ini semua beres," katanya. (gillang)


Beri komentar


Security code
Refresh

Komentar Terakhir