Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 383 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 484 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 390 | Komentar

Baca


Dewan Soroti LKPJ Walikota


CILEGON -
Beberapa permasalahan dalam Laporan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Cilegon menjadi sorotan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon. Pasalnya, ada beberapa capaian program pemerintah yang kurang maksimal. Demikian terungkap pada Rapat Paripurna Pembentukan Panitia Khusus (Pansus) LKPJ Walikota Cilegon 2016, Selasa (11/4).

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Cilegon Nurrotul Uyun yang terpilih sebagai Ketua Pansus LKPJ Walikota Cilegon 2016 mengatakan, pasca terbentuknya tim Pansus LKPJ, pihaknya akan segera melakukan pembahasan isi dari LKPJ Walikota Cilegon 2016.

Dalam LKPJ walikota, ada enam bab yang menjadi bahan pembahasan tim Pansus. "Kita tadi (kemarin-red) setelah paripurna langsung melakukan rapat internal tim Pansus untuk membahas agenda saja, belum membahasa isi dari LKPJ Walikota. Tapi, memang ada beberapa yang menjadi perhatian seperti sektor laut yaitu perikanan dan sektor pertanian," kata Uyun kepada Banten Raya, kemarin.

Uyun menjelaskan, sektor kelautan menjadi perhatiannya karena masih ada potensi laut yang belum tergali seperti seperti dari perikanan. Potensi laut yang kaitannya dengan pariwisata juga masih ada yang belum tergali. "Sektor kelaurtan juga kaitannya dengan Raperda Ripda (Rencana Induk Pariwisata Daerah) yang saat sedang dibahas juga oleh dewan. Potensi pendapatan dari pariwisata masih cukup banyak yang bisa digali," jelasnya.
Uyun menerangkan, di Cilegon saat ini masih ada garis pantai yang tidak dikuasai industri. Celah tersebut dianggap masih berpotensi menjadi pendapatan bagi Kota Cilegon. "Di dalam LKPJ Walikota sendiri juga membahas tentang permasalahan makro termasuk perekonomian, nanti akan coba kita bahas di pansus. Kita target satu bulan selesai," terangnya.

Anggota Pansus LKPJ Walikota pada DPRD Kota Cilegon, Baihaki Sulaiman menuturkan, pada rapat pertama Pansus LKPJ Walikota Cilegon 2016 masih ada yang menjadi perhatian dirinya, seperti potensi kelautan khususnya perikanan masih kurang mendapat perhatian. Di Cilegon, diakuinya masih ada beberapa garis pantai yang tidak dikuasai industri.

Di garis pantai tersebut, dianggap dapat menjadi potensi sektor perikanan. "Masih bisa nelayan kita berdampingan dengan industri, adanya industri bukan untuk mematikan nelayan tapi bisa berdampingan. Saat ini, perhatian kepada nelayan masih kurang," tuturnya.

Ditegaskan Baihaki, masalah pengangguran juga menjadi perhatiannya. Dari tahun ke tahun, setiap LKPJ Walikota masalah pengangguran menjadi pembahasan yang menarik. Sampai saat ini, angka pengangguran berkuranganya hanya sedikit. Padahal, Cilegon dikenal sebagai kota industri. "Ini PR (Pekerjaan Rumah) Pemerintah dalam setiap LKPJ. Tapi, LKPJ ini kita masih melihat secara sepintas belum menelisik data. Kita lihatnya secara umum sudah baik," tegasnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi mengatakan, PR dalam LKPJ dianggapnya wajar. Pasalnya, masyarakat adalah mahkluk yang bergerak dan selalu ada mobilitas. Setiap tahun penduduk bertambah, dan permasalahan dianggapnya semakin banyak.

"Seperti pengangguran problematika kita kan karena di Cilegon industrinya padat modal jadi serapan tenaga kerja rendah. PR pengangguran juga bukan hanya Dinas Tenaga Kerja saja tapi juga Dinas Perdagangan dan Perindustrian. Kalau aspek infrastruktur kan sudah banyak perubahannya," katanya.

Iman menegaskan, dalam pembahsan LKPJ Walikota 2016 dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada tim Pansus LKPJ. "Kami berharap dibahas secara objektif. Kan sudah ada indikatornya, bagaimana capaiannya dan lain sebagainya," tegasnya. (gillang)

Beri komentar


Security code
Refresh

Komentar Terakhir