Crime News

Empat Pemeras Ngaku Polisi

News image

SERANG – Mengaku sebagai anggota polisi Polda Banten,  empat pemuda ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 29 Maret 2017 | Klik: 367 | Komentar

Baca

Pembuang Bayi Itu Pelayan Kafe

News image

PASARKEMIS - Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan yang ari-arinya masih ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 29 Maret 2017 | Klik: 275 | Komentar

Baca

Puluhan Anak di Pandeglang Diduga Disodomi

News image

PANDEGLANG – Puluhan anak di Desa Sukaraja, Kecamatan Pulosari, Kabupaten ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 24 Maret 2017 | Klik: 354 | Komentar

Baca


KNKT Selidiki Kapal Mutiara Persada


CILEGON -
Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) saat ini sedang menyelidiki kasus terbakarnya mobil di dalam Kapal Mutiara Persada III. Dalam penyelidikan tersebut, lima anggota KNKT diterjunkan.

Ketua Sub-Komite Bidang Investigasi Pelayaran KNKT, Aldrine Dalimunthe mengatakan, pihaknya tengah melakukan investigasi terhadap kejadian mobil terbakar yang ada di dalam deck Kapal Mutiara Persada III.
Penyebab kebakaran tersebut belum diketahuinya karena masih dalam tahap investigasi. "Kita ini mau ke atas kapal yang saat ini ada di Perairan Selat Sunda mau perjalan ke Pelabuhan Panjang (Lampung -red)," kata Aldrine kepada Banten Raya, Selasa (11/4).

Dijelaskan Aldrine, dalam investigasi tersebut, ada lima orang yang diterjunkan. Lima anggota KNKT mengikuti perjalanan Kapal Mutiara Persada III dari Perairan Selat Sunda sampai ke Pelabuhan Panjang. "Tim kita naik di atas kapal, begitu juga nanti saat kapal sudah sandar di Pelabuhan Panjang kita juga akan terus mencari data. Akan kita tanyakan penyebabnya kepada awak kapal dan penumpang, kita minta keterangan kepada mereka," jelasnya.

Dalam investigasi Kapal Mutiara Persada III, lanjut Aldrine, pihaknya dibantu oleh Kantyor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Banten dan KSOP Bandarlampung. "Lima anggota melakukan investigasi di atas kapal, dan ada juga yang melakukan pemeriksaan dokumen di Pelabuha Tanjung Priok," ucapnya.

Ditambahkannya, investigasi tersebut waktunya secara tentatif. Sehingga, dirinya belum bisa memastikan hasil investigasi dapat dirilis. "Semua keterangan dari penumpang dan awak kapal kita tampung, nanti akan kita simpulkan penyebabnya," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Patroli dan Penjagaan KSOP Banten, Amrullah mengatakan, dalam investigasi terjadinya kebakaran kendaraan yang ada di Kapal Mutiara Persada III pihaknya hanya membantu KNKT. Pihaknya mengantarkan tim dari KNKT ke tengah laut di Selat Sunda untuk naik ke Kapal Mutiara Persada III. "Itu kapalnya masih bisa jalan dan saat ini (kemarin-red) lagi perjalanan ke Lampung. Kita hanya mengantar sampai ke tenga laut," katanya.

Amrullah menambahkan, pihak yang berhak memberikan rilis terkait penyebab kebakaran di dalam Kapal Mutiara Persada III adalah KNKT. "Semua yang melakukan investigasi dari KNKT. Tapi, biasanya kita juga diberi laporan terkait penyebab kendaraan di dalam Kapal Mutiar Persada III tebakar," tegasnya. (gillang)



Beri komentar


Security code
Refresh

Komentar Terakhir