Crime News

Empat Pemeras Ngaku Polisi

News image

SERANG – Mengaku sebagai anggota polisi Polda Banten,  empat pemuda ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 29 Maret 2017 | Klik: 369 | Komentar

Baca

Pembuang Bayi Itu Pelayan Kafe

News image

PASARKEMIS - Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan yang ari-arinya masih ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 29 Maret 2017 | Klik: 278 | Komentar

Baca

Puluhan Anak di Pandeglang Diduga Disodomi

News image

PANDEGLANG – Puluhan anak di Desa Sukaraja, Kecamatan Pulosari, Kabupaten ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 24 Maret 2017 | Klik: 359 | Komentar

Baca


Lelang Jabatan Bebas Peserta Boneka


CILEGON
- Beberapa peserta lelang jabatan atau open bidding eselon II mengklaim mengikuti lelang secara serius dan bukan calon boneka. Dimana, setidaknya sudah ada 25 pejabat eselon III yang mengambil formulir, sementara 4 diantaranya sudah mengembalikannya kepada Panitia Seleksi (Pansel).

Keempatnya adalah Kepala Bagian Fasilitasi Legislatif DPRD Kota Cilegon Hidayat Ma'muri, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DKPS) Kota Cilegon Hayati Nufus, dan 2 Kepala Bidang (Kabid) di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon Ubaidillah dan Gaytra Lubay.

Kepala Bagian (Kabag) Fasilitasi Legislatif DPRD Kota Cilegon Hidayat Ma'muri mengatakan, dirinya mendaftar lelang jabatan karena memang sudah memenuhi persyaratan yang dibutuhkan. Selain itu, dirinya mengaku keinginannya mendaftar karena panggilan hatinya. "Engga ada lah calon boneka, saya mendaftar keinginan saya ingin nyari pengalaman," katanya kepada Banten Raya, kemarin.

Meskipun sudah mendaftar, Hidayat enggan untuk menyebutkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mana yang akan menjadi tempatnya berlabuh. "OPD mana-nya belum bisa saya sebutkan yang jelas sudah mendaftar ke sekretariat pansel di BKPP (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan)," akunya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Cilegon, Gaytra Lubay mengatakan, pencalonan dirinya menjadi kepala BPBD Kota Cilegon melalui proses lelang jabatan dilakukan secara serius dan tidak main-main. Dirinya juga enggan dikatakan sebagai calon boneka. "Ini kan sesuai tupoksi saya di BPBD, saya juga siap kalau bersaing dengan teman sekantor. Cuma, nanti kan keputusannya di Pak Walikota kita harus siap menerima," ucapnya.

Petugas Sekretariat Pansel Lelang Jabatan Eselon II Kota Cilegon, Ardiansyah mengatakan, dari puluhan pejabat yang sudah mengambil formulir, ada empat pejabat yang telah mengembalikan formulir. "Saya tidak tahu yang didaftar mereka OPD mana saja, karena itu kan yang tahu Pansel, yang memverifikasi Pansel," tegasnya.

Dari 145 pejabat eselon III yang di lingkungan Pemkot Cilegon, katanya, ada sekitar 80 yang sudah memenuhi persyaratan. Pihaknya juga masih menunggu pelamar lain sampai ditutupnya pendaftaran pada 28 April 2017. "Masih ada waktu satu minggu lagi untuk mendaftar," katanya. (gillang)

Beri komentar


Security code
Refresh

Komentar Terakhir