Crime News

Ayah Perkosa Anak Kandung Hingga Hamil

News image

SERANG - F (17), warga Kelurahan Karundang, Kecamatan Cipocok, Kota ...

Hukum & Kriminal | Sabtu, 17 Februari 2018 | Klik: 72 | Komentar

Baca

Pemilik Toko Alat Listrik Tewas Bersimbah Darah

News image

PANDEGLANG - Siti Aminah (30), tewas di rumahnya, di RT01/01, ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 14 Februari 2018 | Klik: 55 | Komentar

Baca

Bayi Perempuan Dibuang di Semak-Semak

News image

PANDEGLANG - Warga Kampung/Desa Sekong, Kecamatan Cimanuk digegerkan dengan penemuan ...

Hukum & Kriminal | Kamis, 8 Februari 2018 | Klik: 80 | Komentar

Baca


Asscam Cilegon Gelar Safari Ramadhan


Asosiasi
Sepak Bola Kecamatan (Asscam) Cilegon menggelar Safari Ramadhan 2017 yang tersebar di lima kelurahan di Kecamatan Cilegon. Kegiatan tersebut dilakukan berupa Tarawih Berkunjung (Tarjung), santunan anak yatim dan ziarah.

"Semoga saja tahun mendatang bisa diselenggarakan kembali," Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Cilegon sekaligus Pembina Asscam Cilegon, Faishal Amin saat penutupan safari Ramadhan yang dirangkaikan dengan santunan anak yatim di halaman depan kantor Kelurahan Ciwaduk, Minggu (18/6).

Pada acara yang dibuka dengan tausiyah oleh Ketua Nadhlatul Ulama (NU) Kota Cilegon Hifdulloh dan diiringi musik religi itu, Faishal menjelaskan, bahwa Safari ramadhan merupakan program baru dan akan berlanjut setiap tahunnya. "Tarjung sendiri sudah diselenggarakan keliling mushola atau masjid di tiap kelurahan sejak 8 Juni 2017," jelasnya.

Keseluruhan acara yang telah diselenggarakan itu, lanjut Faishal, atas kerjasama para anggota Asscam Cilegon dan donatur yang dengan senang hati membantu secara swadaya. "Setelah Tarjung, ada pemberian bantuan pembangunan juga kepada DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) musholla atau masjid setempat. Lalu dilanjutkan dengan ziarah bersama anggota Asscam Cilegon menuju Banten Lama," paparnya.

Ketua Asscam Cilegon, Hendra menerangkan, dalam penutupan Safari Ramadhan itu, pihaknya mengundang sekitar 78 anak yatim yang diberikan santunan untuk berbagi kebahagian di bulan Ramadhan 2017 ini. "Sebanyak 78 anak yatim itu tersebar di lima kelurahan di Kecamatan Cilegon," ungkapnya.

Asscam Cilegon sengaja menggelar safari Ramadhan, sekaligus untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat atas keberadaan mereka. Dimana, di tingkat Kecamatan Cilegon sudah ada sekolah persepak bolaan.

"Program safari Ramadhan ini berdasarkan pertimbangan untuk sosialisasi kepada masyarakat, jika ada PSSI (Persatuan Sepak Bola Indonesia) tingkat Kecamatan Cilegon yang bernama Asscam Cilegon, dan ada pula sekolah persepak bolaannya," ujarnya.Diharapkannya, hadirnya Asscam menjadi wadah bagi masyarakat yang mencinta olahraga dibidang persepak bolaan, sehingga bisa mewujudkan bibit pemain bola yang unggul di Kota Cilegon. (wulan)

Beri komentar


Security code
Refresh