Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 247 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 270 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 701 | Komentar

Baca


Karangasem Serius Wujudkan Pembangunan Berkualitas


Kelompok
Masyarakat (Pokmas) beserta Aparatur Kelurahan Karangasem, Kecamatan Cibeber serius mewujudkan pembangunan yang berkualitas dalam menjalankan program Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan (DPWKel) tahun 2017. Hal itu terungkap saat diselenggarakannya Peletakan Batu Pertama (Pelbama) pemasangan paving block dengan volume 135 meter, di RT 02/01 Lingkungan Jerang Barat, Kelurahan Karangasem, Kecamatan Cibeber, Jumat (16/6).

Saat dimintai keterangan, Lurah Karangasem, Mansur Masnun menjelaskan, pihaknya mendapatkan anggaran DPWKel untuk tahun 2017 ini sekitar kurang lebih Rp 900 juta, yang dikhususkan untuk pemasangan paving block, drainase, dan Tembok Penahan Tanah (TPT).

Dalam pelaksanaan termin pertama yang jatuh pada tri wulan kedua ini, pihaknya hanya fokus pada pemasangan paving block dan drainase saja. "Anggaran pada termin pertama sudah cair 40 persen. Keseluruhan pembangunan DPWKel di tahun 2017 ini kami sebar merata di enam lingkungan, yakni Curug Rotan, Sambiranggon, Jerang Barat, Jerang Tengah, Jerang Ilir, dan Komplek Jerang Baru," jelasnya kepada Banten Raya, kemarin.

Setiap usulan pembangunan dalam program DPWKel ini, lanjut Mansur, merupakan usulan dari masyarakat sendiri yang langsung dituangkan pada saat diselenggarakannya Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelurahan (Musrenbangkel). "Material bangunan yang kami beli juga tidak main-main. Makanya, saya selalu ingatkan kepada Pokmas disini, supaya menjalankan program pembangunan ini dengan sebaik-baiknya. Sebab, pembangunan ini dilakukan dari masyarakat untuk masyarakat juga," ucapnya.

Camat Cibeber, Noviyogi Hermawan menambahkan, wilayah Kelurahan Karangasem wajar mendapatkan anggaran DPWKel paling besar dibanding kelurahan lainnya di Kecamatan Cibeber. "Disini jumlah RTS (Rumah Tangga Sasaran) lebih banyak dibanding kelurahan lainnya. Jadi banyak kebutuhan yang perlu dipenuhi. Semoga saja tahun 2018 mendatang, anggaran semakin meningkat dan masyarakat lebih sejahtera," tambahnya.

Sekretaris Lurah (Seklur) Karangasem, Hilman Setiaji yang turut didampingi Ketua Pokmas Kelurahan Karangasem, Aliyumi menegaskan, pihaknya akan memprioritaskan pembangunan bedah rumah sebanyak 17 rumah yang masuk dalam kategori Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). "Disini masih banyak RTLH yang harus dibantu, semoga tahun 2018 bisa dilakukan secara bertahap," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon, Abadiah mengimbau kepada Pokmas dan aparatur kelurahan maupun kecamatan, supaya selalu memonitoring program DPWKel di tahun 2017 ini hingga selesai evaluasi akhir. "Selain rutin monitoring, Pokmas dan aparatur kelurahan serta kecamatan juga wajib melakukan koordinas dengan TP4D (Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah, dan Pembangunan Daerah) Kejari (Kejaksaan Negeri) Cilegon," ucapnya. (wulan)


Beri komentar


Security code
Refresh