Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 113 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 159 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 615 | Komentar

Baca


Ratusan Penumpang Bus Telantar


CILEGON
- Ratusan penumpang bus di Terminal Seruni dan Terminal Terpadu Merak (TTM) Kota Cilegon telantar. Hal itu terjadi, akibat keterlambatan kedatangan bus tujuan berbagai kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Berdasarkan pantauan Banten Raya, Kamis (6/7), ratusan penumpang tampak gelisah di ruang tunggu Terminal Seruni dan beberapa agen bus malam yang ada disekitar TTM. Penumpang yang mengantre tersebut berangsur berkurang saat sore hari ketika bus mulai berdatangan.

Salah satu penumpang bus PO Rosalia Indah Misri mengatakan, dirinya datang ke Terminal Seruni sekitar pukul 12.15 WIB karena jadwal keberangkatan bus Rosalia Indah tujuan Madiun pukul 13.00 WIB. Saat datang ke agen bus, dirinya diberitahu oleh pihak agen bahwa bus yang seharusnya berangkat pukul 13.00 WIB diundur pukul 15.00 WIB.

Perubahan jadwal tersebut akibat dari terlambatnya bus yang datang dari Jawa Tengah atau Jawa Timur akibat macet. "Katanya sih karena macet di Pantura sama Cipali jadi sampai Merak yang biasanya pagi jadi siang," kata Misri kepada Banten Raya di Terminal Seruni, kemarin siang.

Misri menuturkan, akibat dari perubahan jadwal tersebut, dirinya harus menunggu hingga pukul 15.00 WIB. "Iya nunggunya lama, tapi berangkatnya juga belum pasti. Mau pulang ntar malah takutnya telat," tutur pria yang akan bepergian ke Ngawi, Jawa Timur ini.

Diterangkan Misri, meski telah menunggu lama, akhirnya sekitar pukul 15.30 WIB Ia berangkat. Dirinya berharap, kejadian tersebut janhan terulang lagi. "Harusnya ada bus cadangan sebagai antisipasi kejadian seperti ini," terangnya.

Hal yang sama juga dialami Kurniati, penumpang bus PO Murni Jaya. Ia dari Cilegon hendak menuju Klaten, Jawa Tengah, biasanya memang bus sudah berangkat pukul 12.30 WIB sudah datang. Tapi, kemarin sampai pukul 13.00 WIB bus tak kunjung datang. Bus baru datang setengah jam kemudian sekitar pukul 13.30 WIB. "Untungnya tak lama terlambatnya," akunya.

Sementara itu, Perwakilan PO Rosalia Indah Cabang Merak Nasikin mengatakan, memang ada keterlambatan pemberangkatan bus tujuan Surabaya, Madiun, Solo, dan kota lainnya. Keterlamabatan tersebut akibat bus dari arah Jawa Tengah dan Jawa Timur terlambat sampai Merak. "Bus yang biasanya datang pukul 06.00 WIB datangnya pukul 12.00 WIB bahkan ada yang pukul 14.00 WIB, bus itu langsung putar balik ke Jawa Tengah sama Jawa Timur lagi," katanya.

Nasikin menambahkan, keterlambatan bus disebabkan oleh jalur pantura Jawa Tengah dan Tol Cikopo Palimanan (Cipali) arah barat sampai Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) macet. "Waktu perjalanan bus tidak bisa diprediksi. Kami juga meminta maaf kepada penumpang dan memberitahu penyebab keterlambatan," tambahnya.

Pengemudi bus PO Bejeu Supriatna menjelaskan, bus yang dikemudikannya biasa sampai Merak pukul 05.00 WIB pagi, datang pukul 11.00 WIB, sehingga berangkat lagi ke Jawa Tengah biasanya pukul 12.00 WIB diundur pukul 15.00 WIB, karena pengemudi harus istirahat terlebih dahulu. "Macetanya parah jadi jadwal tidak diprediksi itu karena arus balik dari Jawa Tengah dan Jawa Timur ke arah Jabodetabek dan Banten terus terjadi dan truk juga sudah banyak yang operasi jadi macet parah," jelasnya.

Akibat dari keterlambatan tersebut, lanjut Supriatna, dirinya juga kadang mendapat keluhan dari penumpang. Selain itu, biaya perjalanan semakin membengkak karena bahan bakar lebih banyak. "Ya mau gimana lagi, yang penting selamat di jalan," katanya. (gillang)




Beri komentar


Security code
Refresh