Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 76 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 104 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 122 | Komentar

Baca


Sebar 26 Titik Pembangunan


PURWAKARTA
- Kelompok Masyarakat (Pokmas) beserta aparatur Kelurahan/Kecamatan Purwakarta menyebar sebanyak 26 titik pembangunan pada program Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan (DPWKel) di Tahun Anggaran (TA) 2017.

Ditetapkannya 26 titik pembangunan itu terungkap pada acara Peletakan Batu Pertama (Pelbama) pemasangan paving block sepanjang 53 meter yang berlokasi di wilayah RT 05/03 Kelurahan/Kecamatan Purwakarta atau tepat di depan kantor Kecamatan Purwakarta, Jumat (9/7).

Sekretaris Pokmas Kelurahan/Kecamatan Purwakarta, Oman, 26 titik program DPWKel TA 2017 tersebut akan tersebar di lima lingkungan, yakni Kubang Welingi, Wates Telu, Kaligandu, Cilentrang, dan Kubang Lele. "Saat ini kami baru melaksanakan program DPWKel TA 2017 termin pertama, dengan pencairan anggaran 40 persen dari total anggaran khusus infrastruktur beserta operasional sebesar Rp 682 juta," katanya kepada Banten Raya, kemarin.

Selain pemasangan paving block, Pokmas beserta aparatur Kelurahan/Kecamatan Purwakarta juga akan memenuhi pembangunan drainase dan Tembok Penahan Tanah (TPT), yang dilakukan pada termin kedua dan ketiga pada program DPWKel TA 2017. "Termin pertama fokus pada pemasangan paving block, termin kedua fokus pada pemasangan paving block dan pembangunan TPT, dan termin ketiga fokus pada pembangunan drainase," ucapnya.

Ditambahkan Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Purwakarta, Burhanudin, pelaksanaan program DPWKel TA 2017 baru dilaksanakan usai Lebaran 2017, lantaran banyak proses dan pertimbangan yang harus diselesaikan. "Baru digarap usai Lebaran 2017, karena kami masih menunggu proses pencairan anggaran.

Disamping itu, pertimbangan untuk melaksanakan pembangunan saat Bulan Ramadhan, mengumpulkan tenaga kerjanya begitu sulit dan persediaan material bangunan juga menipis di Kota Cilegon ini," paparnya.

Diyakini Burhanudin, akhir Juli 2017 sudah selesai seluruh pembangunan program DPWKel TA 2017 termin pertama ini. Sehingga pada awal Agustus 2017 sudah bisa melanjutkan pembangunan program DPWKel TA 2017 termin kedua. "Semoga masyarakat bisa segera menikmati pembangunan ini dan merawatnya bersama-sama. Sebab, masih banyak pula pembangunan yang belum terserap," katanya.

Sementara itu, Camat Purwakarta, Baluqia Ikbal memaparkan, dirinya mewajibkan Pokmas beserta aparatur di lingkungan Kecamatan Purwakarta untuk melakukan rapat evaluasi minimal sekali dalam dua pekan. Hal tersebut untuk memantau pelaksanaan program DPWKel TA 2017 di seluruh kelurahan.

"Evaluasi itu sudah komitmen kami untuk dilakukan dua pekan sekali. Jadi harus ada pertemuan untuk membahas hasil pembangunan selama di lapangan. Wilayah Kelurahan Pabean, Tegal Bunder, Ramanuju, Kebondalem sudah hampir selesai," katanya. (WULAN AMALIA)



Beri komentar


Security code
Refresh