Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 370 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 472 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 376 | Komentar

Baca


Warga Bendungan Heboh Dukung Cilegon United


CILEGON
- Ratusan warga Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon begitu heboh mendukung tim kesebelasan kesayangannya itu, yakni Cilegon United (CU) Football Club (FC). Kehebohannya itu nampak pada atribut yang selalu dibawa dan alat transportasi yang digunakannya.

Setiap tim kesebelasannya itu sedang bertanding di Kota Cilegon, ratusan warga beserta aparatur Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon berbondong-bondong menyaksikan pertandingan dengan menyewa sejumlah bus besar, angkutan umum, mobil pick up, hingga membawa kendaraan pribadi milik warga lainnya.

Lurah Bendungan, Kecamatan Cilegon, Maman Herman mengatakan, pihaknya tentu tidak ingin tim kesayangannya itu kalah. CU FC harus terus maju mengharumkan nama Kota Cilegon di kancah persepakbolaan nasional.

"Saya setuju dengan keinginan Pemerintah Kota Cilegon dalam mengubah pola pikir suporter dari pasif menjadi aktif atau dinamis. Sebagai suporter, kita harus heboh bersorak-sorai memberikan motivasi kepada pemain CU FC," katanya kepada Banten Raya, Minggu (9/7).

Seraya menunjukkan bus yang telah disewanya, Maman beserta warga dan jajaran aparatur kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon meyakini tim CU FC kembali menang pada pertandingan melawan Persika Karawang pada 10 Juli 2017 di Stadion Krakatau Steel (KS). "Ini salah satu kendaraan yang selalu kami sewa setiap hendak menyaksikan pertandingan CU. Kami memberikan fasilitas yang terbaik untuk masyarakat juga, supaya bersama-sama mendukung CU FC," paparnya.

Tidak hanya alat transportasi dan atribut saja, pihak Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon juga selalu menyediakan tiket, konsumsi, hingga uang saweran yang akan dibagikan kepada masyarakat jika CU FC menang. Saweran itu dibagikan langsung di dalam bus yang disewa tersebut.

"Bahkan, saat warga kami hendak bertanding sepak bola saja, kami turut menyewakan bus supaya banyak warga yang mendukung. Itulah bentuk kekompakan kami. Selain itu, jika sebanyak 100 tiket yang biasa disediakan tidak cukup, saya selalu membeli tiket tambahan bagi warga yang meminta," tuturnya.

Ratusan warga Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon sudah sibuk pula menyiapkan atribut untuk mendukung CU FC, antara lain spanduk, bendera, hingga alat musik untuk meramaikan jalannya pertandingan sepak bola melawan Persika Karawang.

"Ratusan warga itu merupakan gabungan dari para kader PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga), Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu), pengurus RT (Rukun Tangga), RW (Rukun Warga), tokoh pemuda, tokoh masyarakat hingga tokoh agama yang merupakan warga Bendungan, yakni Bapak Ketua NU (Nadhlatul Ulama) Kota Cilegon Hifdulloh," jelas Maman.

Sebelum menyaksikan pertandingan CU FC, Maman selalu mengimbau, supaya warganya mampu menyaksikan dan memberikan dukungan dengan tertib. Jika menang, ia tidak lupa juga selalu mengucapkan rasa syukur atas kemenangan tim kesayangannya itu. (wulan)



Beri komentar


Security code
Refresh