Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 117 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 161 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 615 | Komentar

Baca


Tempat Wisata Ramai


CILEGON
- Berakhirnya libur sekolah dimanfaatkan sejumlah kalangan untuk berwisata. Sejumlah wisata pantai di wilayah Kota Cilegon jadi tujuan. Setidahnya hal itu yang terjadi di tempat wisata Pulau Merak Besar dan Kecil yang saat ini menjadi primadona masyarakat.

Salah satu nelayan, Yono mengatakan, untuk menyeberang ke Pulau Merak Besar dan Kecil, banyak nelayan yang menyewakan perahu untuk mengantarkan warga yang ingin bermain ke Pulau dengan biaya sewa perahu Rp 15 ribu ke Pulau Merak Kecil dan Rp 25 ribu ke Pulau Merak Besar untuk perorangnya.

"Kalau bukan liburan ongkosnya Rp 10 ribu ke Pulau Merak Kecil dan Rp 20 ribu ke Merak, itu sudah PP (Pulang-Pergi-red). Kalau sudah disana dan mau pulang tinggal telepon, nanti kita jemput," katanya kepada Banten Raya, kemarin.

Menurut Yono, Pulau Merak Kecil dan Besar mulai banyak dikenal warga, sehingga saat liburan banyak masyarakat yang berwisata kesana. Akibat ongkosnya murah, tempat wisata di Kecamatan Pulomerak itu mulai banyak dikunjungi. "Dalam sehari bisa antar jemput 10 rombongan. Kalau hari biasa paling 3 sampai 4 rombongan. Satu rombongan bisa 6 sampai 10 orangan," tuturnya.

Yono mengungkapkan, perjalanan ke Pulo Merak Kecil hanya sekitar 10 menit saja. Sedangkan menuju Pulo Merak Besar memakan waktu sekitar 20 menit perjalanan di atas perahu. Para pengunjung juga tidak dibatasi oleh waktu. "Kebanyakan yang ke Pulau Merak Besar, karena disana lebih alami, hutannya juga masih asri," ungkapnya.

Dalam hal ini, Yono mengakui jika akhir pekan ini pengunjung di Pulau Merak Besar dan Kecil mengalami lonjakan, meski tak seramai usai liburan Idul Fitri 2017 lalu. Liburan kali ini rata-rata didomonasi oleh remaja. "Lumayan banyak, tapi memang banyakan pas liburan kemarin. Kalau sekarang kebanyakan anak-anak sekolah," akunya.

Sementara itu, salah satu pengunjung warga Serang, Patihatul mengatakan, dirinya sudah kedua kalinya berwisata ke Pulau Merak. Ia lebih memilih kesana lantaran pantainya masih bersih dan biayanya murah. "Disini bayar parkir Rp 5 ribu, naik kapal cuma Rp 25 ribu, cukup murah. Pantainya juga masih bersih dan perjalanan kesini juga nggak macet. Beda kalau liburannya ke Anyer, sudah dikenal mahal, air lautnya juga keruh," katanya. (darjat)

Beri komentar


Security code
Refresh