Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 384 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 484 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 391 | Komentar

Baca


Upaya Menerapkan Pola Hidup Sehat


CILEGON -
Para Kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon melaksanakan acara Penilaian Lomba Tanaman Obat Keluarga (TOGA) Tingkat Provinsi Banten oleh Tim Pengelola Penilai TOGA.

Dalam acara tersebut, tampak hadir Wakil Walikota Cilegon, Edi Ariadi dan Sekertaris Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Dadang Iskandar serta Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon beserta jajarannya yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Kamis (13/17).

Dalam sambutannya, Edi menjelaskan, acara penilaian TOGA tersebut dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 103 Tahun 2014 yang menjelaskan tentang pelayanan kesehatan tradisonal.

"Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Kementrian Kesehatan RI tentang pedoman pelaksanaan dan pembinaan pembudayaan masyarakat dalam bidang kesehatan serta tentang upaya mengembangan kesehatan tradisional melalui asuran mandiri dan pemanfaatan taman obat keluarga juga keterampilan," jelasnya.

Lebih lanjut Edi menerangkan, dalam kaitannya dengan Peraturan Kementrian Kesehatan tersebut diperlukan  upaya mendorong masyarakat agar berperan aktif dalam pemanfaatan TOGA dan melakukan perawatan kesehatan secara mandiri dan benar serta melaksanakan TOGA dan Keterampilan.

"Dengan ini harapan saya kepada Dinas Kesehatan untuk melakukan pembinaan obat tradisional serta menfasilitasi tanaman obat tradisional kepada seluruh masyarakat Kota Cilegon dan kepada seluruh masyarakat agar berkunjung ke puskesmas untuk melakukan konsultasi masalah kesehatanannya, dalam rangka peningkatan upaya hidup sehat," katanya. (tasir)

Beri komentar


Security code
Refresh

Komentar Terakhir