Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 492 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 610 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 486 | Komentar

Baca


PKK Harus Punya Program Spesifik



CILEGON - Ketua Tim Penggerak (TP) Pembina Kesejahteraan Keluraga (PKK) Provinsi Banten Niniek Nuraini Wahidin Hahim menekankan agar tim penggerak PKK membuat program yang lebih spesifik.

Ninik menilai, selama ini masih banyak program PKK yang bukan merupakan tugasnya masih dilaksanakan, seperti membuat dan mengurusi persoaalan infrastruktur baik drainase atau hal lainnya. Hal tersebut disampaikan Niniek saat memberikan sambutan pembinaan Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluraga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Provinsi Banten di halaman gedung serbaguna PKK Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak, Rabu (9/8).

"PKK harus membuat program yang lebih spesifik, khususnya berkenaan dengan peningkatan kesejahteraan dan kesehatan. Sekarang masih tumpang tindih antara program Dinas dengan program PKK. Mestinya PKK membuat program diluar program yang sudah ada di dinas," katanya kepada Banten Raya, kemarin.

Ninik menginginkan, kedepan program PKK lebih berorientasi kepada kesejahteraan dan kesehatan keluarga. PKK jangan mengurusi lagi persoalan pembangunan dan lainnya, yang tidak bersinggungan dengan keperempuanan. "Kesehatan dan kesejahteraan keluraga menjadi objek penting bagi program PKK. Bukan infrastruktur seperti urusan gorong-gorong atau lainnya," ungkapnya.

Ninik juga berharap, proses pengadministrasian dilakukan dengan profesional. Karena pekerjaan PKK adalah melakukan pendataan dan pencatatan terhadap perkembangan kesehatan, keterampilan dan kesejahteran keluarga. Niniek juga menginginkan, karena ingin terlihat baik dan rapih. Administrasi dimanipulasi. "Jangan sampai karena ingin terlihat bagus. Data dimanipulasi untuk penilain yang bagus. Namun pada realisasi, kondisi dilapangan hasilnya nihil. Tidak sesuai dengan data," harapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Cilegon Ida Farida Ariyadi menyambut baik keinginan yang disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK perovinsi Banten. PKK merupakan ujung tombak seluruh kegiatan yang berkenaan dengan keluarga dan keperempuanan. Program yang dibuat tentu harus terarah dan memiliki target yang jelas.

Dan yang terpenting, orientasinya meningkatkan kemampuan peran wanita untuk kesejahteraan keluraga, "Memang program PKK harus spesifik. Target dan sasarannya jelas, jangan mengambang. Terutama persoal peningkatan peran perempuanuntuk membangun kesejahteraan keluarga. Karena PKK juga merupakan ujung tombak untuk kemandirian dan kesejahteraan keluarga," ungkapnya.

Ida juga menyampaikan, persoalan Administari harus dilakukan dengan baik. Tolak ukur suksesnya suatu program dapat dilihat dari administrasinya. Sejauh ini, TP PKK sudah melakukan administrasi yang baik dan bagus. Hal tersebut dibuktikan dengan pencapaian prestasi nasional yang diraih oleh PKK Kota Cilegon.

"Jangan ditanya lagi masalah adminitrasi. Cilegon itu yang terbaik. Kami pernah juara tingkat nasional beberapa waktu yang lalu,kategori penilainnya adalah administrasi yang telah dilakukan baik dan benar," ucapnya.

Camat Pulomerak Juhadi M Syukur menyampaikan, pihaknya akan memberikan dukungan terhadap setiap kegiatan yang positif. Bukan saja terhadap tim penggerak PKK, namun seluruh kegiatan yangberkenaan dengan pemberdayaan yang ada di Kecamatan. "Kami pasti akan senantiasa meberikan dukungan terhadap berbagai agenda kegiatan yang dilakukan oleh PKK," ungkapnya. (mg-uri)

Beri komentar


Security code
Refresh