Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 492 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 610 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 486 | Komentar

Baca


Aksi Pembobolan ATM Marak



CILEGON - Dalam sepekan, aparat kepolisian telah menerima tiga laporan masyarakat terkait kejahatan pembobolan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dengan modus mengganjal lubang mesin.

Karena itu, Kepolisian Resort (POlres) langsung menyebar imbauan untuk antisipasi kejahatan pembobolan ATM kepada masyarakat agar lebih berhati-hati.  Bhabinkantibmas Kelurahan Tegal Ratu, Kecamatan Ciwandan, Bripka Supriyanto mengatakan, penempelen spanduk himbauan tersebut untuk mengingatkan kepada masyarakat pengguna ATM agar selalu meingkatkan kewaspadaan.

"Ini untuk antisipasi saja, agar masyarakat lebih berhati-hati terhadap aksi kejahatan pembobolan ATM yang selama ini sedang marak di wilayah Ciwandan. Dalam sepekan ini ada sekitar 3 laporan masyarakat yang menjadi korban," katanya kepada Banten Raya, kemarin.

Supriyanto menjelaskan, spanduk yang bertuliskan himbauan hati-hati saat pengambilan uang serta tidak memberitahukan kepada siapapun termasuk petugas Bank tentang PIN ATM yang dimiliki nasabah. "Antisipasi saja. Penempelen spanduk didalam ATM ini upaya efektif agar masyarakat atau nasabah bank yang akan mengambil uang di ATM tetap waspada terhadap aksi kejahatan karena bisa menimpa siapapun dimanapun," ujarnya.

Lebih lanjut, Supriyanto mengungkapkan, masyarakat pengguna ATM apabila menghadapi kendala dan keganjalan ketika melakukan pengambilan uang diharapkan segera melaporkan kepihak Bank bersangkutan. "Kita juga minta pihak bank secepatnya melakukan koordinasi dengan kepolisian ketika mendapatkan laporan nasabah yang bersangkutan dengan aksi kejahatan pembobolan ATM," ungkapnya.

Supriyanto menerangkan, dari beberapa laporan yang diterimanya, mesin ATM yang sering bermasalah di Stasiun Bahan Bakar Minyak (SPBU) Cigading, Kelurahan Tegal Ratu. Untuk itu, masyarakat diminta untuk terus waspada. "Salah satu spanduk yang kita pasang disana. Karena beberapa laporan kejadiannya disana," terangnya.

Sementara itu, warga pengguna ATM, Samsul mengaku hampir menjadi korban kejahatan modus ganjal lubang mesin ATM di Lingkungan Pabuaran, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol. Beruntung, dirinya modus ganjal itu diketahuinya terlebih dahulu.

"Saya lihat sendiri didalam mesin ATM ada pentol korek. Untuk itu saya sekarang lebih berhati-hati, sebelum mengambil uang di mesin ATM, saya lihat dan periksa mesin ATM nya terlebih dahulu, khawatir ada pentol koreknya," katanya.

Samsul menjelaskan, guna mencegah menjadi korban kejahatan itu, dirinya tidak memiliki tips apapun. Namun dari pengalamannya itu, dirinya lebih berhati-hati saat melakukan transaksi di ATM. "Inti nya kita harus teliti dan waspada," jelasnya. (darjat)

Beri komentar


Security code
Refresh