Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 111 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 157 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 614 | Komentar

Baca


Lahan Alun-Alun Ditangan Rini



CILEGON - Lahan milik PT Krakatau Steel (KS) yang akan dibangun Alun-alun Kota Cilegon belum juga diberikan secara resmi. Meskipun secara lisan sudah disetujui PT KS, namun lahan yang akan dibeli Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon itu ternyata masih menunggu persetujuan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Rini Soemarno. Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi mengatakan, lahan milik PT KS yang akan dibeli Pemkot Cilego untuk dibangun Alun-Alun sudah mendapat persetujuan dari Dewan Komisaris PT Krakatau Steel. Saat ini, tahapan selanjutnya adalah mendapat persetujuan dari Menteri BUMN Rini Soemarno. Mengingat lahan tersebut adalah aset dari BUMN PT KS.

"Saya sudah ketemu Komisaris Utama PT KS minggu lalu di Jakarta, mereka (Dewan Komisaris PT KS -red) sudah menyetujui, tinggal ke Menteri BUMN," kata Iman kepada Banten Raya, Kamis (9/8).
Dijelaskan Iman, dari semua jajaran Direksi dan Komisaris PT KS menyetuinya.

Saat ini, Pemkot Cilegon sedang menunggu pertemuan antara Pemkot Cilegon dengan Menteri BUMN Rini Soemarno yang akan difasilitasi PT KS. "Kemungkinan minggu depan ada pertemuan dengan Menteri BUMN. Tapi, kayaknya Bu Menteri setuju saja kalau komisaris sudah oke," jelasnya.

Ditambahkan Iman, pasca mendapat persetujuan dari Menteri BUMN, dirinya akan meminta kepada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Cilegon untuk segera mengerjakan proyek Alun-Alun Kota Cilegon tersebut. Pekerjaan harus dikebut, mengingat waktu untuk pengerjaan tersisa sekitar empat bulan lagi.

Sehingga, pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cilegon 2018 atau tepatnya 27 April 2018 bisa diresmikan agar masyarakan sudah mempunyai Alun-Alun Kota pada tahun mendatang. "Kerjanya harus siang malam seperti proyek Sport Center dan kualitas juga harus tetap yang terbaik," tambahnya.

Kepala DPKP Kota Cilegon Ahmad Aziz Setia Ade mengatakan, proyek Alun-Alun Kota Cilegon akan segera dikerjakan. Bahkan, saat ini proses lelang sudah selesai dan keluar sebagai pemenang PT Pagar Alam. Dirinya mengaku, jika proyek Alun-Alun Kota Cilegon akan selesai tepat waktu.

"Ya akan segera kita mulai pengerjaannya, mungkin untuk pengukuran dan pematokan sudah bisa dilakukan. Untuk pembangunan yang lain tentu kita menunggu keputusan pertemuan antara Pemkot Cilegon dengan Menteri BUMN," katanya.

Aziz menambahkan, untuk pembayaran lahan Alun-Alun kepada PT KS sendiri akan dilakukan sekaligus pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2017. "Nilainya sekitar Rp21 Miliar. Itu pembayaran langsung di tahun ini semua," tambah Aziz.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Sari Suryati mengatakan, pembangunan Alun-Alun Kota Cilegon akan segera dilakukan setelah mendapat persetujuan Menteri BUMN Rini Soemarno. Saat ini, persiapan pembangunan sedang dilakukan, agar ketika persertujuan Menteri BUMN turun, maka segera dibangun. "Proses lelang sudah, audit BPK (Badan Pemeriksa Keuangan RI) juga sudah maka akan segera dibangun dan bisa selesai tepat waktu," katanya. (gillang)


Lahan milik PT Krakatau Steel (KS) yang berada di Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakrta, yanga akan segera dibangun Alun-Alun Kota Cilegon, Kamis (10/8).

Beri komentar


Security code
Refresh