Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 113 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 159 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 615 | Komentar

Baca


Kado Ultah Kemerdekaan Untuk Warga Kecamatan Cilegon Juara 2 Pawai Perjuangan


PEMERINTAH Kecamatan Cilegon menjadi juara dua dalam Pawai Perjuangan Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tingkat Kota Cilegon yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon pada 17 Agustus dihalaman Kantor Walikota Cilegon. Camat Cilegon Idad Zaldad menganggap, kemenangan tersebut menjadi kado ulang tahun (Ultah) kemerderkaan bagi warga Kecamatan Cilegon yang telah antusias mempersembahkan penampilan terbaik pada pawai perjuangan. "Kemenangan yang diraih merupakan kado untuk warga Kecamatan Cilegon yang sedang merayakan ulang tahun kemerdekaan RI.

Kemenangan ini diraih merupakan hasil kerja keras dan antusiasme warga saat pawai perjuangan," kata Idad kepada Banten Raya, Minggu (20/8). Atas dasar itu, Idad memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua elemen warga yang terlibat dalam pawai perjuangan peringatan hari kemerdekaan, baik unsur pelajar, santri, guru, ormas, majelis ta'lim dan berbagai elemen lainnya, sehingga Pemerintah Kecamatan Cilegon mampu meraih prestasi menjadi juara dua dalam pawai kemerdekaan.

"Sebuah apresiasi kami persembahkan kepada berbagai elemen yang telah terlibat dalam kemeriahan pawai perjuangan. Kemenangan ini menjadi prestasi yang diraih secara bersama-sama. Semuanya sudah memberikan yang terbaik dalam pawai kemarin," ungkapnya.

Idad menceritakan, Pawai Perjuangan sudah menjadi rutinitas tahunan bagi warga Kecamatan Cilegon, sehingga persiapan berjalan dengan spontan. "Tidak ada persiapan. Semuanya berjalan dengan spontan, karena memang agenda tahunan dan partisipasi warga sangat antusias setiap tahunnya," ucapnya.

Lurah Ciwaduk, Kecamatan Cilegon Rohimin menjelaskan, kemenangan yang diraih oleh pemerintah kecmatan, karena Kecamatan Cilegon menampilkan hal yang berbeda diantara kecamatan lainnya, seperti menampilkan peserta pawai dengan konsep Cilegon tempo dulu. Dimana, Cilegon tempo dulu adalah wilayah pertanian, subur akan hasil perkebunan dan pertanian.

"Konsep kami berbeda dengan konsep Kecamatan lainnya yang temanya adalah perjuangan. Kami menampilkan Cilegon tempo dulu, dimana Wilayah Cilegon adalah wilayah pertanian dan perkebunan yang subur," jelasnya.

Rohimin menerangkan, dengan atusiasme dan partisipasi warga saat mengikuti pawai perjuangan, sehingga bisa mampilkn penampilan yamg terbik dalam pawai. Kemenangan tersebut tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi warga. "Warga sudah memberikan yang terbaik saat pawai perjuangan. Dengan menjadi juara kedua tentu menjadi kebanggan tersendiri," terangnya.

Dalam hal ini, Rohimin berharap, prestasi yang sudah didapatkan harus dipertahankan untuk tahun yang akan datang. Pemerintah Kelurahan Ciwaduk bersama dengan warga siap memberikan yang terbaik dalam rangka meramaikan pawai perjuangan pada tahun yangakan datang. "Prestasi ini harus dipertahankan.

Kami bersama dengan wargasiap memeberikan yang terbaik pada tahun depan. Semoga bisa meraih juara pertama," harapnya. (mg-uri)

Beri komentar


Security code
Refresh