Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 370 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 471 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 376 | Komentar

Baca


PDIP Targetkan 12 Kusri DPRD


CILEGON - Meski penyelenggaraan Pemilihan Legislatif (Pileg) masih dua tahun lagi. Namun, sejumlah partai sudah melakukan Rapat Kerja (Raker) untuk pemenangan partainya pada Pileg 2019. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Cilegon yang saat ini mempunyai empat wakil di kursi legislatif Kota Cilegon, berencana akan menambah kursi wakilnya menjadi 12 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Cilegon Reno Yanuar mengatakan, pihaknya menargertkan 12 kursi legislatif DPRD Kota Cilegon periode 2019-2024. Meskipun target yang diberikan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Banten hanya 10 kursi. Penambahan tersebut dinilai tidak mustahil jika kaderisasi dan sosialisasi politik dilakukan sejak sekarang.

Target kursi di DPRD Kota Cilegon tersebut meningkat karena jumlah anggota DPRD Kota Cilegon periode 2019-2024 menjadi 40 kursi. "Saat ini kan 35 anggota dewan, periode yang akan datang itu 40 kursi," kata Reno kepada Banten Raya, kemarin.

Jika target kursi DPRD Kota Cilegon terpenuhi, tambah Reno, bukan tidak mungkin pada Pemilihan Walikota (Pilwakot) 2021 PDIP dapat mengusung calon dari kader internal PDIP Kota Cilegon. "Saat ini kita sudah bergerak sayap partai kita. Ada Baitul Muslimin yang diketaui Uztad Misja Arif, dan Srikandi RY (Reno Yanuar) yang juga terus melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPD PDIP Provinsi Banten Ahmad Basara mengatakan, dirinya yang menjabat Plh baru 17 hari sudah mulai memetakan arah politik di Banten termasuk Kota Cilegon. Plh yang menggantikan Sukira ini memasang target 10 kursi di DPRD Kota Cilegon pada periode 2019-2024.

Menurutnya, target tersebut bukan hal yang mustahil jika PDIP Kota Cilegon terus dekat dengan rakyat. "Kita lihat Pilgub lalu, calon yang diusung PDIP di Kota Cilegon itu prosentase kemenangannya cukup tinggi," katanya.

Basara menjelaskan, target tinggi kepada PDIP Kota Cilegon bukan hanya untuk DPRD Kota Cilegon, Ia juga menginginkan anggota DPRD Provinsi Banten dari PDIP turut bertambah menjadi dua. Diketahui, saat ini anggota DPRD Provinsi Banten baru satu yakni Murthawisata. "Begitu juga untuk anggota DPR-RI dari Dapil (Daerah Pemilihan) Cilegon Serang untuk bertambah juga," jelasnya.

Ditegaskan Basara, jika Ketua DPC PDIP Kota Cilegon Reno Yanuar dapat menepati target yang diberikannya. Ia akan memberi isyarat kepada DPP PDIP untuk mengusung Reno Yanuar pada Pilwakot 2021. (gillang).



Beri komentar


Security code
Refresh