Crime News

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 130 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 174 | Komentar

Baca

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 626 | Komentar

Baca


Ati Siap Kembangkan Olahraga Rekreasi



Pengurus
Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kota Cilegon periode 2017 – 2022 secara resmi dilantik dihalaman Kantor Walikota Cilegon, Senin (11/9). Prosesi pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Formi Provinsi Banten Subadri.
Ketua Formi Kota Cilegon Ratu Ati Marliati berjanji akan memperkenalkan olahraga rekreasi masyarakat sampai ketingkat kecamatan dengan mengadakan kegiatan rutin. Hal itu dilakukan dalam rangka mengembangkan olahraga rekreasi masyarakat di Kota Cilegon sampai tingkat paling bawah.

"Kami memiliki visi untuk bisa megembangkan olahraga rekreasi di Kota Cilegon sampai tingkat paling bawah. Tentunya dengan menggelar berbagai kegiatan rutin disetiap kecamatan yang ada di Kota Cilegon," kata Ati kepada Banten Raya, kemarin.

Menurut Ati, dengan berkembang dan dikenalnya olahraga rekseasi sampai tingkat bawah, warga bisa membiasakan diri untuk berolahraga, sehingga olahraga bisa menjadi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat Kota Cilegon.

"Kami berharap, jika berkembang dan dikenal, warga bisa menjadikan olahraga rekserasi sebagi bagian dari pola hidup dan gaya hidup warga di Kota Cilegon," tuturnya.Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi berharap, dengan dilantiknya pengurus Formi Kota Cilegon kedepan dapat menggali potensi olahraga rekreasi di masyarakat agar lebih berkembang dan diminati oleh seluruh masyarakat Kota Cilegon dari seluruh generasi.

"Saya harap Formi dapat memajukan olahraga rekreasi, olahraga ini dapat berkembang di masyarakat dengan sebaik-baiknya serta dapat menggali potensi olahraga rekreasi dimasyarakat. Kalau perlu diadakan kompetisi sampai tingkat bawah agar masyarakat tahu pentingnya olahraga," ucapnya.

Iman menjelaskan, jika stadion Kota Cilegon sudah jadi, Formi akan mendapatkan kesempatan untuk bersama-sama mengembangkan olahraga dengan disediakan tempat untuk Formi. "Kami berharap jika stadion atau sport center sudah jadi, formi bersama dengan organisasi olahraga lainnya  disediakan tempat dan bersma-sama mengembangkan olahraga di Kota Cilegon," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Formi Provinsi Banten Ahmad Subadri menuturkan, dengan adanya Formi ini diharapkan dapat mengembangkan olahraga yang menjadi warisan budaya di masyarakat. "Saya yakin dengan adanya Formi ini lebih bisa meningkatkan dalam mengembangkan olahraga rekreasi masyarakat di Kota Cilegon yang menjadi warisan budaya kita," tuturnya

Subadri mengatakan, Formi Kota Cilegon bekerjasama dengan dinas pendidikan untuk melaestarikan berbgai cabang olahraga rekreasi atau olahraga nasional disetiap sekolah yng ada di Kota Cilegon. Sehingga olahraga tradisional dan rekseasi bisa tetap terjaga kelestariannya. "Kami harap Cilegon jadi pilot project supaya sekolah bisa kembali mengembangkan olahraga rekreasi masyarakat," katanya. (mg-uri)

Beri komentar


Security code
Refresh