Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 369 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 470 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 375 | Komentar

Baca


Program Pemerintah Kelurahan Bagendung Roadshow 12 RT Demi Serap Aspirasi



Pemerintah Kelurahan Bagendung, Kecamatan Cilegon melakukan roadshow didua belas Rukun Tangga(RT) yang ada diwilayah kelurahan.
Hal tersebut dilakukan dalam rangka menyerap berbagai bentuk aspirasi langsung dari warga. "Saat ini kami sedang melakukan roadshow kepada dua belas RT yang ada diwilayah Kelurahan Bagendung. Hal ini dilakukan dalam rangka menyerap berbagai bentuk aspirasi langsung dari warga," kata Pelaksana harian (Plh) Kelurahan Bagendung Faisal Amin kepada Banten Raya, Senin (11/9).
Faisal menyampaikan, dengan roadshow tersebut diharapkan terjadi komunikasi dua arah antara warga dengan pemerintah kelurahan mengenai berbagai pembanguan yang sudah dilakukan dan yang harus dilakukan oleh Pemerintah Kelurahan Bagendung, sehingga pembanguan yang terjadi adalah murni dari berbagai aspirasi warga yang disampaikan dalam roadshow tersebut.

"Dengan roadshow diharapkan terjadi komunikasi dua arah antarwarga dengan pemerintah kelurahan mengenai berbagai pembangunan. Sehingga berbagi pembanguan yang dilakukan nanti memamang betul sesuai dengan kebutuhan dan keinginan warga," ungkapnya.

Faisal menjelaskan, roadshow yang dilakukan juga dalam rangka mensosialisasikan berbagai bentuk pencapian pembanguan yang sudah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui pemerintah kelurahan, sehingga warga bisa mengetahui dan paham dengan berbagi pembanguna yang telah dilakukan.

"Kami menganggap roadshow sebagai bentuk Sospem (Sosialisasi pembanguanan) tingkat kelurhan. Warga bisa mengetahui berbagi pencapain pembanguna yang telah dilakukan pemerintah," jelasnya.
Faisal mengungkapkan, roadshow yang dilakukan juga merupakan bentuk perkaderan kepemimpinan kepada setiap Kepala seksi (Kasi) dan staf Kelurahan Bendungan untuk bisa berbicara didepan warga, mendengarkan berbagai bentuk keinginan dari warga dan mencarikan solusinya.

"Tidak semua orang bisa bebricara didepan orang banyak, termasuk seluruh pegawai kelurahan. Sebab itu, mereka kami ajarkan langsung berhadapan dengan warga. Mereka belajarbicara, menyimak dan memberikan solusi atas masalah warga," ungkapnya.

Faisal menuturkan, apa yang dilakukan oleh pemerintah kelurahan murni untuk menyerap aspirasi warga. Bahkan, sebenarnya untuk perogram yang dilakukan tersebut tidak ada alokasi anggaran. "Ini murni untuk menyerap aspirasi warga dalamrangka pembangunan.

Tidak ada anggarannya namun ini semua demi warga," tuturnya.Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan dan Ketertiban Umum Deni Eka Wardana mengatakan, kunjungan langsung yang dilakukan oleh pemerintah kelurahan menjadi sarana yang paling efektif dalam menyerap aspirasi masyarakat.

Biasanya masyarakat yanag berkumpul juga banyak, karena jika dikumpulkan dikelurahan hanya perwakilan saja yang hadir. "Sangat efektif, karena yang datang bukan lagi perwakilan, tapi warga langsung yang datang dan menyampaikan persoalan yang ada. Metode yang dilakukan harus menjadi percontohan bagi wilayah yang lainnya," katanya. (mg-uri)

Beri komentar


Security code
Refresh