Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 507 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 629 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 496 | Komentar

Baca


KTPM Cikerai Ciptakan Regenerasi Peduli


CILEGON - Karang Taruna Putra Mandiri (KTPM) Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber mengadakan kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) kepemimpinan bagi puluhan pemuda dan kegiatan santunan bagi puluhan anak yatim yang ada di Cikerai. Hal itu dilakukan sebagai upaya menciptakan regenerasi organisasi dan menumbuhkan nilai kepedulian kader - kader KTPM kepada sesama.

"Dalam kesempatan ini, kami mengadakan diklat dan santunan bagi yatim. Sebanyak 36 pemuda mengikuti diklat serta 47 anak yatim diberikan santunan oleh kami," kata Ketua Pelaksana Diklat dan santunan KTPM Kelurahan Cikerai Sifa Fauziah kepada Banten Raya, kemarin.

Sifa menyampaikan, kegiatan diklat merupakan amanat yang harus dilaksanakan sesuai dengan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) dalam rangka penciptaan kaderisasi untuk melanjutkan estafeta keberlangsungan organisasi Karang Taruna, Sehingga berperan aktif dalam bidang sosial kemasyarakatan tetap terjaga.

"Ini merupakan amanat dari AD dan ART dalam rangka tetap menjaga keberlangsungan organisasi harus dilaksanakan diklat sebagai bentuk kaderisasi, semoga dengan diklat mampu muncul kaderyang berkualitas guna membangun bidang sosial kemasyarakatan di Kelurahan Cikerai" ungkapnya.

Ditambahkan Sifa, dirangkaikannya santunan dalam diklat tersebut selain untuk menumbuhkan kepedulian dari pengurus dan keder juga masih memasuki bulan Muharam. Dimana, sudah menjadi tradisi masyarakat di Provinsi Banten untuk memberikan santunan kepada yatim.

"Ada santuan juga dalam acara diklat. Hal ini sebagai kepedulian kami, sekaligus juga menjalankan tradisi muharam yang berkembang dimasyarakat untuk memberikan santunan kepada yatim," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KTPM Kelurahan Cikerai Agung Gumilar menuturkan, kaderisasi harus berjalan sebagai bentuk pelaksanaan program kerja yang sudah ditentukan oleh pengurus. Tujuannya adalah setelah berorganisasi pemuda menjadi kratif dan mampu membangun keserjahteraan warga.

"Sesuai visi dan misi KTPM Kelurahan Cikerai menciptakan kader yang berkualitas dan berorientasi kepada kesejahteraan warga diwilayah Kelurahan Cikerai. Untuk itu, diklat ini dilakukan sehingga kapsits dankualitas kader mampu diasah dan dimotivasi oeh pemateri yang hadir," tuturnya.

Agung mengatakan, dalam diklat tersebut dihadirkan pemateri dari pengurus Karang Taruna Provinsi Banten dan Kota Cilegon. Diharapkan dengan dihadirkannya pemateri tersebut mampu menyampaikan materi dan membangun kualitas kader.

"Ada bung Rahmadi Ramidin dari provinsi dan Bung Mulyana dari kota sebagai pemateri. Kami berharap peserta bisa serius dan semoga tercipta kader yang berkualitas dengan hadirnya pemateri yang kompeten. Kami percaya terhadap kapasitas pemateri dalammenyampaikan pengetahuannya. Kami juga berharpa semua peserta berhasil menyerap ilmu dan pengetahuan yang sudah disampaikan," katanya. (mg-uri)

Beri komentar


Security code
Refresh