Crime News

Ayah Perkosa Anak Kandung Hingga Hamil

News image

SERANG - F (17), warga Kelurahan Karundang, Kecamatan Cipocok, Kota ...

Hukum & Kriminal | Sabtu, 17 Februari 2018 | Klik: 101 | Komentar

Baca

Pemilik Toko Alat Listrik Tewas Bersimbah Darah

News image

PANDEGLANG - Siti Aminah (30), tewas di rumahnya, di RT01/01, ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 14 Februari 2018 | Klik: 69 | Komentar

Baca

Bayi Perempuan Dibuang di Semak-Semak

News image

PANDEGLANG - Warga Kampung/Desa Sekong, Kecamatan Cimanuk digegerkan dengan penemuan ...

Hukum & Kriminal | Kamis, 8 Februari 2018 | Klik: 93 | Komentar

Baca


Cemari Lingkungan, Peternakan Ayam Dilarang Operasi


CILEGON - Akibat memberikan efek pencemaran lingkungan berupa bau tidak sedap dan lalat, sebuah peternakan ayam di Lingkungan Cilentrang, Kelurahan/Kecamatan Purwakarta dilarang beroprasi oleh pemerintah kecamatan. Larangan tersebut dilakukan setelah banyaknya warga yang melapor jika lingkunganya terganggu akibat bau dan lalat.

"Karena bau dan banyak lalat peternakan ayam sudah kami tutup dan dilarang untuk beroprasi. Hal ini juga karena banyak pengaduan warga yang terganggu akibat aktifitas peternakan tersebut. Sebab, letak peternakan hanya beberapa meter saja dari rumah warga," kata Camat Purwakarta Baluqia Ikbal kepada Banten Raya, kemarin.

Baluqia menjelaskan, disamping mencemari lingkungan warga, posisi peternakan ayam juga berada persis dibelakang kantor Kelurahan Purwakarta, sehingga sedikitnya mengganggu aktifitas kerja dan pelayanan yang dilakukan oleh pemerintah kelurahan."Beberapa pekan ini hujan, makanya kandang semakin bau dan lalat semakin banyak. Ditambah posisinya menempel dengan pagar kelurahan yang akhirnya lalat masuk dan mengganggu pelayanan," jelasnya.

Balukia menegaskan, setelah dilakukan pemberhentian operasi, pemerintah kecamatan akan melakukan pembongkaran terhadap peternakan tersebut, sehingga tidak ada lagi bekas bau dan lalat yang masih ditimbulkan. "Bertahap, setelah ini kami lakukan pembongkaran terhadap kandang tersebut agar sisanya juga tidak ada," tegasnya.

Asistem Daerah (Asda) I Kota Cilegon Taufiqurrohman mengungkapkan, semenjak mendapatkan laporan dari warga, pihaknya langsung menginstruksikan Camat Purwakarta
Baluqia Ikbal untuk mengecek kebenaran. Jika benar, maka harus langsung dilakukan penutupan."Sudah langsung saya instruksikan untuk menutupnya. Apalagi menurut informasi keberadaan peternakan tersebut ilegal alias tidak mengantongi izin," ungkapnya.


Taufik menjelaskan, menurut laporan yang diterimanya jika ada peternakan yang keberadaannya meresahkan warga karena mencemari lingkungan serta keberadaanya persis berada tidak jauh dari pemukiman dan dibelakang kantor kelurahan. "Jika begitu kondisinya maka harus ditutp. Sebab pelayanan pasti terganggu," jelasnya.

Pelaksana tugas (Plt) Lurah Purwakarta Burhanudin mengatakan, sekalipun sudah dilarang untuk beroperasi, pada kenyataannya peternakan tersebut tetap melakukan aktifitas. "Silakan saja cek langsung lapangan masih ada aktifitas disana," katanya. (uri)

Beri komentar


Security code
Refresh