Crime News

Pelaku Utama Pembunuhan Siti Dituntut 10 Tahun

News image

SERANG - ER (18), terdakwa pembunuhan Siti Marhatusholihat (17), warga Ka...

Hukum & Kriminal | Rabu, 17 Januari 2018 | Klik: 25 | Komentar

Baca

Tabrak Mobil, Pengendara Motor Tewas

News image

SERANG- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Abdul Fatah Hasan, Ko...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 94 | Komentar

Baca

Babeh Terancam 15 Tahun

News image

JAKARTA- Kembali terjadinya kasus sodomi membuat khawatir beberapa pihak. Menteri Pe...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 69 | Komentar

Baca


Polisi Pantau Harga Sembako


CILEGON - Menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, jajaran kepolisian dari Polres Cilegon bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kota Cilegon memantau harga-harga sembako. Pemantauan di sejumlah pasar itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya penimbunan, sehingga harga menjadi mahal.

Anggota Tim Satgas Pangan pada Polres Cilegon, Iptu Hadi Suro mengatakan, pemantauan ke Pasar Blok F, dan Pasar Kranggot itu dilakukan untuk menjamin kepastian harga dan ketersediaan barang-barang yang ada di pasaran.

"Sesuai dengan intruksi Kapolri guna menjaga stabilitas keamanan dan pangan menjelang hari raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Untuk itu kita melaksanakan pemantauan ke sejumlah pasar di Kota Cilegon," katanya kepada Banten Raya, kemarin.

Menurut Hadi, dari pemantauan tersebut pihaknya memastikan stok sembako di Kota Cilegon hingga dua bulan kedepan aman dan harga masih relatif stabil. Meski ada beberapa jenis sembako yang mengalami kenaikan.

"Setelah langsung berkomunikasi dengan pedagang. Hasilnya dipastikan pasokan aman, dan harga juga masih stabil. Ada yang naik dan ada juga yang turun, salah satunya harga cabai yang mengalami penurunan harga meski cuaca sedang tidak bagus," tuturnya.

Lebih lanjut, Hadi mengungkapkan, menjelang Natal dan Tahun Baru 2018 para pedagang diminta untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kundusif. Agar tidak melakukan penimbunan yang dapat mengakibatkan pelonjakan harga sembako yang dapat meresahkan masyarakat. "Kita akan menindak tegas, apabila terjadi penimbunan, yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat dan kita harapkan ini tidak sampai terjadi di Kota Cilegon," ungkapnya.

Jika ditemukan adanya kejanggalan harga jual atau lebih dari Harga Eceran Tertinggi (HET), Hadi meminta masyarakat untuk segera melaporkannya kepada Satgas Pangan Polres Cilegonmaupun Petugas Pasar. "Jika ada temuan segera laporkan kepada kami atas bisa langsung ke UPTD maupun Disdagperin," tandasnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Pasar Kranggot Muhibin memastikan harga sembako di wilayah Kota Cilegon tetap stabil, meski memasuki perayaan maulid nabi, Natal dan Tahun Baru. Pihaknya juga telah melakukan pemantauan langsung kepada pedagang-pedagang. "Stok pangan di Cilegon masih mencukupi dan stabil," katanya.

Untuk itu, Muhibi mengimbau kepada warga agar tidak khawatir kehabisan stok kebutuhan pangan. Stok pangan mencukupi hingga akhir tahun selesai. "Jika diketahui ada oknum yang menimbun bahan pokok demi keuntungan pribadi, pihaknya akan segera menindak tegas," tandasnya. (darjat)

Beri komentar


Security code
Refresh