Crime News

Ayah Perkosa Anak Kandung Hingga Hamil

News image

SERANG - F (17), warga Kelurahan Karundang, Kecamatan Cipocok, Kota ...

Hukum & Kriminal | Sabtu, 17 Februari 2018 | Klik: 83 | Komentar

Baca

Pemilik Toko Alat Listrik Tewas Bersimbah Darah

News image

PANDEGLANG - Siti Aminah (30), tewas di rumahnya, di RT01/01, ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 14 Februari 2018 | Klik: 60 | Komentar

Baca

Bayi Perempuan Dibuang di Semak-Semak

News image

PANDEGLANG - Warga Kampung/Desa Sekong, Kecamatan Cimanuk digegerkan dengan penemuan ...

Hukum & Kriminal | Kamis, 8 Februari 2018 | Klik: 86 | Komentar

Baca


KS Optimis Raih Untung di 2018


CILEGON
- PT Krakatau Steel (KS) optimis akan meraih keuntungan pada 2018 ini. Hal itu diungkapkan Direktur Utama (Dirut) PT KS, Mas Wigrantoro Roes Setiyadi pada acara ngobrol bareng wartawan yang digelar dalam rangka peringatan hari pers nasional di restoran Shappire, Hotel The Royale Krakatau Cilegon, Senin (12/2).

Maswig, demikian sapaan akrab Dirut PT KS mengatakan, jika dilihat dari angka, PT KS memang masih mengalami kerugian. Namun demikian, jika dilihat dari tren positif yang ada, bukan tidak mungkin PT KS bisa meraih untung di 2018 ini.

"Pada 2015, KS mengalami kerugian USD 320 juta (kalau dihitung dengan kurs Rp 13.000 sekitar Rp 4 triliun-red) sedangkan pada 2016 kerugian menurun menjadi USD172 juta (sekitar Rp2 triliun) dan sampai kuartal ketiga 2017 lalu kembali menurun sekitar USD 75 juta (Sekitar Rp 900 miliar-red)," kata Maswig dihadapan para wartawan, kemarin.

Upaya untuk mengurangi tingkat kerugian itu, lanjut Maswig, dilakukan dengan berbagai upaya yaitu efisiensi, penambahan kapasitas produksi dan inovasi produk. "Yang terakhir, kami berupaya menjalin kerjasama dengan beberapa pihak untuk memproduksi baja dengan standar yang tinggi untuk kepentingan alutsista. Targetnya tidak besar hanya 2.000 ton tapi daya tariknya sangat luar biasa bila nanti sudah berjalan," ujarnya.

Untuk penambahan kapasitas produksi, Maswig menjelaskan, telah dilaksanakan beberapa proyek pengembangan pabrik HSM #2, Blast Furnace, dan CRM #2. Termasuk juga merangkul investor untuk membangun perusahaan afiliasi seperti PT Krakatau Posco, Krakatau Osaka Steel, Krakatau Nippon Steel Sumikin, dan lain sebagainya. "Kalau upaya efisiensi memang sudah dilakukan dengan menonaktifkan pabrik billet dan slap. Hal tersebut dilakukan untuk menekan kerugian yang terjadi. Karena kalau dipaksakan produksi billet, perusahaan akan semakin merugi," tutur Maswig.

Untuk rencana Initial Public Offering (IPO) salah satu anak perusahaan PT KS yaitu PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) pada semester dua 2018 ini, Maswig mengungkapkan, tidak ada kaitannya dengan kerugian yang dialami oleh PT KS. "IPO PT KBS sudah direncanakan sejak lama oleh manajemen KBS. Tujuannya untuk mengembangkan PT KBS.

Bukan seperti isu yang berkembang bahwa PT KS akan melepas KBS untuk menutupi kerugian PT KS, bukan itu! Insya Allah dengan semangat dan upaya yang positif, kami bisa membuat KS untung di 2018 ini dengan mengubah budaya perusahaan ke arah yang lebih baik," tegasnya. (danang)

Beri komentar


Security code
Refresh