Crime News

Ayah Perkosa Anak Kandung Hingga Hamil

News image

SERANG - F (17), warga Kelurahan Karundang, Kecamatan Cipocok, Kota ...

Hukum & Kriminal | Sabtu, 17 Februari 2018 | Klik: 83 | Komentar

Baca

Pemilik Toko Alat Listrik Tewas Bersimbah Darah

News image

PANDEGLANG - Siti Aminah (30), tewas di rumahnya, di RT01/01, ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 14 Februari 2018 | Klik: 60 | Komentar

Baca

Bayi Perempuan Dibuang di Semak-Semak

News image

PANDEGLANG - Warga Kampung/Desa Sekong, Kecamatan Cimanuk digegerkan dengan penemuan ...

Hukum & Kriminal | Kamis, 8 Februari 2018 | Klik: 86 | Komentar

Baca


PT KS Edukasi Pelajar untuk Tangkal Berita Hoax


CILEGON
- Beberapa jurnalis lokal dan nasional yang tergabung dalam Forum Wartawan BUMN ditantang menjadi pengajar di beberapa sekolah melalui program Wartawan Mengajar yang diinisiasi PT Krakatau Steel (KS) dan Grup, Selasa (13/2).

Panitia Program Wartawan Mengajar, Aditya Ari Nugroho mengatakan, kegiatan itu diselenggarakan dalam rangka ikut memperingati hari pers nasional yang jatuh pada 9 Februari lalu.
"Kami ingin mendedikasikan kegiatan Wartawan Mengajar untuk dunia kejurnalistikan dan masyarakat. Terutama bagaimana menangkal berita hoax (berita bohong-red) yang dapat meresahkan," katanya kepada Banten Raya kemarin.

Adit menjelaskan, pelajar dipilih sebagai objek program Wartawan Mengajar karena dinilai lebih mudah mengakses berita melalui gawai dan masih belum bijak dalam menyaring berita dan informasi melalui gawai yang mereka miliki.

"Hampir semua pelajar setingkat SMA sudah mengenal bahkan memiliki handphone yang mampu mengakses berita melalui jaringan internet. Nah dengan adanya informasi yang disampaikan jurnalis dalam kegiatan program wartawan mengajar itu, diharapkan para pelajar mampu mengenali mana yang berita hoax dan berita yang baik sehingga mereka tidak termakan isu hoax dan menyebarkannya melalu media sosial," jelasnya.

Bersamaan dengan itu, lanjut Adit, PT KS dan Grup juga memberikan bantuan sarana pendidikan kepada empat sekolah yang dikunjungi yaitu SMA Al-Khairiyah 1 Ciwandan, SMA Negeri 2 Krakatau Steel Cilegon, SMK Fatahillah 1 Cilegon dan Madrasah Aliyah (MA) Al-Jauharotunnaqiyyah Palas."Sarana yang kami berikan berbeda-beda disesuaikan dengan kebutuhan pihak sekolah. Ada yang butuh kursi, komputer dan lain sebagainya," ujarnya.

Kepala MA Al-Jauharotunnaqiyyah Palas, Arman Affendi menyatakan pihaknya sangat mengapresiasi PT KS dan Grup yang telah memberikan bantuan sarana pendidikan dan menginisiasi para jurnalis untuk memberikan pengetahuan tentang informasi melalui media yang baik dan benar.

"Alhamdulillah, kegiatan Wartawan Mengajar dan bantuan yang diberikan PT KS dan Grup sangat bermanfaat bagi para siswa dan madrasah. Semoga PT KS dan Grup usahanya semakin baik dan untuk para mas dan mba wartawan semakin berkah kerjanya," tuturnya. (danang)

Beri komentar


Security code
Refresh