Crime News

Empat Pemeras Ngaku Polisi

News image

SERANG – Mengaku sebagai anggota polisi Polda Banten,  empat pemuda ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 29 Maret 2017 | Klik: 600 | Komentar

Baca

Pembuang Bayi Itu Pelayan Kafe

News image

PASARKEMIS - Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan yang ari-arinya masih ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 29 Maret 2017 | Klik: 411 | Komentar

Baca

Puluhan Anak di Pandeglang Diduga Disodomi

News image

PANDEGLANG – Puluhan anak di Desa Sukaraja, Kecamatan Pulosari, Kabupaten ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 24 Maret 2017 | Klik: 516 | Komentar

Baca


Warga Diarahkan Rencanakan Kelahiran


Tangsel-
Masyarakat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diarahkan untuk turut berperan serta dalam program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Ini dilakukan untuk menciptakan generasi berkualitas sekaligus menekan laju pertumbuhan penduduk.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan keberhasilan program KKBPK tidak luput dari adanya peran serta Pemerintah Daerah untuk terus menyosialisasikan program ini. Meski begitu, masyarakat juga turut berperan dengan memahami hak reproduksinya secara bertanggung jawab, memahami tentang usia ideal perkawinan, usia ideal untuk melahirkan, jumlah anak yang ideal, dan juga jarak kelahiran anak yang ideal.

"Inti dari diadakan acara ini adalah mari kita jaga keluarga kita masing-masing, karena Tangerang Selatan yang kita ketahui bersama sebagai Kota Layak Anak," katanya pada sosialisasi Kesehatan Reproduksi yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Kota Tangsel di Serpong Utara, Kamis (18/5).

Lebih lanjut Benyamin menyampaikan bahwa Program Keluarga Berencana (KB) bukanlah membatasi kelahiran. Namun mengatur dan merencanakan jarak kelahiran dengan baik. "Dengan adanya keteraturan dan pererencanaan kelahiran, maka diharapkan akan memperoleh anak-anak sehat, cerdas, dan para Ibu juga tetap sehat," tandasnya.

Pemkot Tangsel, diakui Bang Ben juga mencanangkan tujuh kecamatan memiliki Kampung KB. Setiap Kecamatan diwakili satu Keluruhan, yakni di Kelurahan Ciputat di Kecamatan Ciputat, Kelurahan Pondok Kacang Timur di Kecamatan Pondok Aren, Kelurahan Cilenggang di Kecamatan Serpong, Kelurahan Keranggan di Kecamatan Setu, Kelurahan Bambu Apus di Kecamatan Pamulang, Kelurahan Jelupang di Kecamatan Serpong Utara dan Kelurahan Cempaka Putih di Kecamatan Ciputat Timur.

"Kampung KB adalah satuan wilayah setingkat dusun atau setara yang memiliki kriteria tertentu. Dimana terdapat keterpaduan program kependudukan, keluarga berencana, pembangunan sektor terkait yang dilaksanakan secara sistemik dan sistematis," bebernya.

Untuk diketahui, Kota Tangsel sendiri pada 2016 telah membentuk Kampung KB di Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren dan sudah dilakukan kegiatan berupa pembentukan kelompok kegiatan BKB, BKR, dan BKL. Capaian keseluruhan dari tahun sebelumnya 13 persen. (iwan)



Beri komentar


Security code
Refresh

Komentar Terakhir