Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 216 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 275 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 233 | Komentar

Baca


Gegara Gatal, Senjata Polisi Meletus


Tangsel-
Seorang anggota polisi berpangkat Brigadir dengan inisial IL terpaksa harus mendekam di ruang khusus alias penjara Mapolsek Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Ini setelah ia teledor meletuskan senjata api yang dibawanya di counter HP Ajah Cell di Jalan Pondok Jaya, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Sabtu (15/7) silam.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB saat Brigadir IL datang ke counter handphone Ajah Cell. Ia datang ke toko handphone tersebut untuk membeli charger handphone, dengan mengenakan celana pendek. Tak lupa, ia juga menyelipkan senjata apinya di pinggang sebelah kiri.

Saat pelayan counter handphone, Andika (19) mencari barang yang hendak dibeli Brigadir IL, saat itulah Brigadir IL merasa gatal pada bagian pinggangnya. Dengan maksud ingin memperbaiki posisi senjatanya, Brigadir IL lantas mencabut senjata dengan NRP 84040787.

Saat itulah, senjata Brigadir IL yang bertugas sebagai Unit Lantas Polsek curug, Polres Tangsel itu meletus ke arah atas. Proyektil senjata mengakibatkan plafon berlubang. Setelah letusan itu, Brigadir IL pun meninggalkan counter menuju warung bubur kacang ijo yang lokasinya di seberang counter.

Meski tak ada korban peluru nyasar, namun kondisi di sekitar lokasi sempat mencekam. Bahkan, salah seorang saksi yang juga pedagang gorengan, Didin (29) langsung mengontek petugas Polsek Pondok Aren untuk melaporkan kejadian itu.

Tidak lama kemudian, petugas piket Polsek Pondok Aren mendatangi tempat kejadian dan koordinasi dengan piket Propam Polres Tangsel. Dari hasil pengecekan diketemukan bekas tembakan pada tembok atas counter Ajah Cell dan plafon yang berlubang, serta ditemukan proyektil peluru yang masih tersangkut di plafon counter.

Kapolres Tangsel, Ajun Komisaris Besar (AKBP) Fadli Widiyanto mengatakan senjata api yang dibawa Brigadir IL merupakan inventaris Polri NRP 84040787. Menurutnya, Brigadir IL merupakan anggota Unit Lantas Polsek Curug, Polres Tangsel yang sedang lepas tugas.

"Propam sudah lakukan klarifikasi dan meminta keterangan saksi-saksi, laporan infosus, membuat laporan polisi kasus pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh Brigadir IL," kata Kapolres menjelaskan, Minggu (16/7).

Masih kata Kapolres, senjata api berikut proyektil peluru juga sudah diamankan. Brigadir IL juga sudah mendapat penanganan khusus dari Propam dan sudah ditempatkan di ruang sel Mapolres Tangsel di Serpong."Ini bentuk pelanggaran disiplin. Sanksinya beragam, bisa penempatan di tempat khusus (sel tahanan) selama 21 hari, penundaan kenaikan pangkat maaupun sanksi-sanksi lainnya," tegasnya. (iwan)

Beri komentar


Security code
Refresh

Komentar Terakhir