Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 208 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 260 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 226 | Komentar

Baca


Camat dan Lurah Diminta Gelar Operasi Yustisi


KOTA TANGERANG
- Walikota Tangerang Arief R Wismansyah meminta kepada camat dan lurah agar melakukan operasi yustisi pascaLebaran. Operasi yustisi dilakukan untuk mengantisipasi penduduk atau pendatang yang tidak jelas, serta mendata kualifikasi pendidikan maupun kompetensi para pendatang.

Selain itu, operasi yustisi juga untuk menjaga kondusifitas dan keamanan Kota Tangerang, khususnya di Kecamatan Cibodas, sebagai ekses arus urbanisasi.Hal ini disampaikan walikota saat menghadiri acara Halal Bihalal di Masjid Ar- Royan, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Senin (17/07) malam.

Menurut walikota, operasi yustisi ini sangat diperlukan untuk mengetahui jumlah penduduk yang tidak memiliki KTP Kota Tangerang. "Operasi yustisi ini juga untuk mencegah adanya penduduk yang tidak jelas di masing-masing wilayah," kata walikota.

Orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut juga menerangkan, dengan adanya acara halal bihalal ini tentunya akan mempererat tali silaturahmi antarsesama warga, sehingga bentuk kepedulian terhadap sesama pun semakin erat. "Kita tidak bisa menjalani hidup dengan sendiri, sehingga dibutuhkan kerjasama antar sesama masyarakat," jelasnya.

Walikota juga meminta kepada para ulama yang juga hadir di acara tersebut untuk bisa menjadi pendorong peran aktif masyarakat dalam mewujudkan Kota Tangerang yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, yakni daerah yang subur dan makmur, adil dan aman.

"Membina masyarakat Kota Tangerang supaya bisa menjalankan Islam yang rahmatan lil alamiinn," tuturnya."Islam sebagai mayoritas di Kota Tangerang harus mampu mengaktualisasikan diri mendorong nilai-nilai Islam yang ada benar-benar dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari," terangnya.

Camat Cibodas Gunawan menerangkan bahwa acara halal bihalal ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi bagi masyarakat di Kecamatan Cibodas, mulai dari RT hingga majelis taklim.Terkait dengan operasi yustisi, pria yang pernah menjabat sebagai Camat Tangerang ini mengungkapkan, jika dari enam kelurahan yang ada di Kecamatan Cibodas, tiga kelurahan sudah melakukan operasi yustisi setelah lebaran.

"Operasi yustisi ini dilakukan dalam kurun waktu dua hari sekali. Dan untuk tiga kelurahan lagi akan dilakukan secara bertahap," pungkasnya seraya menambahkan bahwa jumlah penduduk di Kecamatan Cibodas sekitar 139.000 jiwa yang terdiri dari 474 RT, dan 91 RW. (*/andi)

Beri komentar


Security code
Refresh

Komentar Terakhir