Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 208 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 260 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 226 | Komentar

Baca


Tangsel Sabet 2 Penghargaan di HAN 2017


KOTA TANGSEL - Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) dibawah kepimpinan Walikota Airin Rachmy Diany kembali meraih prestasi dalam bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Hal ini dibuktikan dengan membawa 2 penghargaan sekaligus pada acara malam puncak penanugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak tahun 2017 dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2017 di Ballroom Hotel Swiss-Bel Pekanbaru, Riau, Sabtu (22/7) lalu.

Dua penghargaan yang berhasil diraih yaitu Penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Pratama dan Pengembangan Forum Anak Tingkat Nasional yang diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Susana Yambise.

Dalam sambutannya, Menteri Yohana Yambise mengatakan bahwa penghargaan Kota Layak Anak(KLA) merupakan penghargaan yang diberikan kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kepada Kabupaten/Kota yang telah membantu Pemerintah Pusat dalam hal menjamin hak dan perlindungan khusus anak (UUD 1945 Pasal 28B ayat 2) yaitu dengan memberikan pembinaan dan perhatian kepada anak dalam rangka meningkatkan partisipasi dan peran seta terhadap pembangunan.

Menurutnya, dalam rangka Hari Anak Nasional 2017 dengan tema "Perlindungan Anak Dimulai dari Keluarga", Pemerintah melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengharapkan penghargaan ini dapat terus mendorong pemerintah Kabupaten/Kota mengupayakan pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak hingga kecamatan dan kelurahan.

"Selain itu, bisa mendorong dunia pendidikan, dunia usaha dan media di Kabupaten/Kota untuk melakukan kerja-kerja aktif terhadap pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak, dan mendukung terwujudnya IDOLA (Indonesia Layak Anak) 2030," kata Menteri Yohana.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Lenny N Rosalin mengatakan bahwa anugerah kali ini merupakan yang keliga kalinya dengan jumlah tiap tahun terus bertambah. Pada tabun 2017 ini sebanyak 126 kabupaten dan kota menerima anugerah sedangkan tahun sebelumnya berjumlah 77 kabupaten/kota.

"Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil verifikasi data-data laporan kegiatan yang dikirimkan oleh Kabupaten/Kota kepada tim verifikasi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI," tandasnya.Menanggapi penghargaan itu,

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany penghargaan itu merupakan buah dari kerja serius seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dibantu lembaga/aktivis perlindungan anak dan masyarakat Kota Tangsel. Penghargaan itu, menurutnya menjadi pemicu bagi pemerintah daerah untuk terus memberikan pelayanan terbaik.

"Penghargaan ini menjadi motivasi bagi pemerintah untuk terus memberikan perhatian penuh terhadap pemenuhan hak-hak anak dan turut serta menjaga dan memberikan kasih sayang kepada anak-anak yang dimulai dari keluarga," tandasnya. (iwan)

Beri komentar


Security code
Refresh

Komentar Terakhir