Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 208 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 260 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 226 | Komentar

Baca


17 Pemotor Tewas Sepanjang Januari-Juni



Tangsel- Sedikitnya 17 pengendara sepeda motor tewas sepanjang Januari-Juni 2017 akibat kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan (Tangsel). Sementara jumlah kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan roda dua dan empat di wilayah itu mencapai 90 kasus lebih. Kasat Lantas Polres Tangsel, Ajun Komisaris (AKP) Lalu Hedwin mengatakan pihak kepolisian terus berupaya menekan jumlah kecelakaan di jalan raya. Salah satunya, dengan melakukan razia di sejumlah titik yang dianggap rawan.

"Mayoritas korban kecelakaan yang meninggal dunia ini kan tidak melakukan kelengkapan diri, salah satunya helm. Pengendara tidak pakai helm, kemudian mengalami kecelakaan dan 90 persen meninggal," katanya di Serpong, akhir pekan kemarin.

Ia menjelaskan, para korban tewas tersebut tidak hanya berasal dari Kota Tangsel saja, warga dari luar Tangsel pun mengalami nasib yang sama. "Ada 17 orang yang meninggal dunia, mereka yang meninggal tak hanya warga Tangsel, dari luar Tangsel juga ada," ungkapnya.

Untuk itu, Lalu Hedwin pun tak henti-hentinya mengimbau kepada para pengendara roda dua agar selalu memahami dan melindungi diri saat mengendarai motor yakni harus selalu mengenakan helm kemanapun pengendara tersebut pergi.

"Selama ini kecelakaan yang dialami pengendara roda hingga tewas, akibat mengalami benturan di kepala. Meski dirawat, tapi beberapa hari kemudian meninggal," ungkapnya.
Ia juga bilang, himbauan agar pengendara melindungi kepala dengan memakai helm, dilakukan pada setiap menggelar razia di jalan-jalan raya di Tangsel, di lingkungan pendidikan pun, sosialisasi pentingnya mengenakan helm kerap di sampaikan.

"Seperti razia di Pondok Aren kemarin dan daerah-daerah lainnya, mereka yang tidak memakai helm juga kita sarankan agar selalu memakai. Ini untuk meminimalisir angka lakalantas saat berkendara," tandasnya. (iwan)

Beri komentar


Security code
Refresh

Komentar Terakhir